Indo Intertex 2024: Kekuatan Bisnis dalam Industri Tekstil dan Garmen

marketeers article
Indo Intertex 2024: Kekuatan Bisnis dalam Industri Tekstil dan Garmen. (Dok. Indointertex)

Pameran tekstil dan garmen terbesar di Indonesia, Indo Intertex edisi ke-20 secara resmi dihelat di JIExpo Kemayoran, mulai dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2024. Acara ini tidak hanya memberikan informasi terkini seputar tren dan teknologi terbaru dalam industri fashion tekstil dan garmen, tetapi juga menjadi tempat bertemunya para produsen, konsultan, dan pelaku bisnis dalam industri tersebut.

Paul Kingsen, Direktur Utama Peraga Expo menyatakan pentingnya kehadiran pelaku bisnis industri Tekstil, Pakaian, dan Tekstil Rumah Tangga (TPT) dalam pameran ini untuk meningkatkan wawasan mengenai tren, inovasi, dan teknologi terbaru dalam industri tekstil dan garmen. Dia juga menekankan pentingnya memperluas jaringan bisnis melalui program B2B matchmaking.

“Indo Intertex memberikan peluang emas bagi mereka yang ingin mencari peluang bisnis di bidang fashion. Acara ini tidak hanya menampilkan berbagai layanan dan produk tekstil dan garmen di satu tempat, tetapi juga menyediakan workshop dan layanan business-matching untuk memajukan bisnis ke level berikutnya,” kata Kingsen saat pembukaan pameran.

Tidak hanya teknologi spektakuler dan inovasi terbaru yang dipamerkan, tetapi juga berbagai brand ternama di industri fashion Indonesia turut memeriahkan Indo Intertex 2024.

BACA JUGA: Indo Intertex Akan Kembali Digelar, Kampanyekan Sustainability

“Indo Intertex tidak hanya menjadi ajang untuk produsen teknologi dan mesin, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya para fashion designer dan brand-brand ternama di Indonesia,” ujarnya.

Indo Intertex 2024 tidak hanya menawarkan pameran produk dan teknologi, tetapi juga menyelenggarakan seminar eksklusif dengan para pemain utama dalam industri TPT. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk belajar bisnis di bidang fashion secara gratis dan mendapatkan inspirasi serta inovasi dari pemain kunci dalam industri ini.

“Dapatkan beragam inspirasi dan inovasi serta tips sukses langsung dari para ahli dan pelaku industri fashion karena founder, owner, dan CEO dari brand-brand besar fashion berkumpul di Indo Intertex 2024 untuk berbagi pengalaman dan ilmu mereka,” ujar Kingsen.

BACA JUGA: Indo Intertex, Menilik Tren Teknologi Printing di Indonesia

Dengan partisipasi lebih dari 600 perusahaan dari 16 negara dan target 12.000 pengunjung dari berbagai kalangan profesional maupun pelajar, Indo Intertex 2024 menjadi platform yang penting dalam memperkuat industri tekstil dan garmen.

Nama-nama besar dalam industri, seperti AGANSA, SIGMA, APR, dan LENZING, turut berkontribusi dalam memperkenalkan teknologi-teknologi mutakhir yang mendukung konsep industri ramah lingkungan.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related