Infinix X Kairi ONIC Esports Padukan Strategi Influencer Marketing & Content Marketing

marketeers article
Infinix-ONIC Esports, Hadirkan Film Pendek “The Dream Chaser: Kairi’s Untold Stories”. (Infinix)

Infinix memadukan strategi influencer marketing dan content marketing dengan menggaet Kairi, seorang pro player dari tim ONIC Esports lewat sebuah film pendek. Penggemar game multiplayer online battle arena (MOBA) Mobile Legends: Bang Bang pasti tidak asing dengan nama Kairi.

Jungler terbaik dari ONIC Esports ini tidak hanya unggul dalam bermain gim, tetapi juga piawai berakting di depan kamera. Pemilik nama lengkap Kairi Ygnacio Rayosdelsol ini didapuk sebagai pemeran utama dalam film pendek buatan brand smartphone Infinix.

BACA JUGA: Bersama Kick Avenue, Infinix Sukses Gelar Program Raffle dengan 200 Ribu Submission

“Kami berinisiatif membuat film pendek yang menceritakan tentang Kairi,” kata Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia dalam laporannya yang dikutip pada Senin (10/6/2024).

Dari cuplikan video, tampak Kairi sebagai ‘warga pinggiran perkotaan’ yang memiliki passion menjadi gamer profesional. Ia menghabiskan banyak waktu bermain gim di warnet.

BACA JUGA: USP Infinix NOTE 40 Series di Segmen Smartphone Gaming Rp 2-3 Jutaan

Namun, cita-cita Kairi menghadapi banyak kendala, salah satunya kurangnya restu dari orang tua. Sebagai orang tua, terutama ibu, ada kekhawatiran ketika anaknya kecanduan bermain gim.

Uniknya, Kairi yang berasal dari Filipina akan berperan sebagai warga lokal Indonesia dalam film ini. Belum diketahui alur cerita pasti dari film yang dibuat Infinix, tetapi Sergio memastikan bahwa film ini menarik karena mengangkat sisi yang belum terungkap dari sosok Kairi.

“Film tentang Kairi mengangkat untold story dari Kairi. Mudah-mudahan filmnya bisa menginspirasi banyak gamer di Indonesia,” ujar Sergio.

Film dan Content Marketing

Film tentang Kairi “The Dream Chaser: Kairi’s Untold Stories” yang digarap Infinix akan tayang dalam waktu dekat di media sosial Infinix. Film yang merupakan content marketing dari brand smartphone ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran smartphone terbaru dari Infinix, GT 20 Pro 5G.

Pro player ONIC ini juga menjadi GT Verse Icon dari Infinix. Sergio menyebut pemilihan Kairi sebagai brand ambassador karena Infinix melihat sosoknya yang menginspirasi para penggemar.

Selain itu, Infinix juga telah bekerja sama dengan ONIC Esports sejak tahun lalu. Justin W, CEO ONIC Esports mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat terus menjadi trendsetter bagi anak muda, khususnya para penggemar ONIC.

“Kami akan terus memperkuat posisi ONIC lebih dari sekadar tim Esports,” ujar Justin.

Menunjukkan komitmen berkelanjutan di ekosistem Esports, Infinix juga mengumumkan kemitraan dengan Mobile Development League (MDL), turnamen resmi dari Moonton yang merupakan liga olahraga elektronik profesional untuk gim Mobile Legends: Bang Bang tingkat 2 di Indonesia.

Untuk MDL season 9 dan 10, Infinix GT 20 Pro 5G resmi menjadi Official Gaming Smartphone MDL 2024. Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana influencer marketing dan content marketing dapat berjalan beriringan. Kolaborasi ini juga menghasilkan konten yang tidak hanya mempromosikan produk tetapi juga memberikan nilai inspiratif bagi audiensnya.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related