Communication

Ingin Mengakses Jaringan 5G Indosat Ooredoo? Ini Empat Syaratnya

Sumber: Indosat Ooredoo

Generasi kelima dari teknologi seluler nirkabel, jaringan 5G, kini sudah dapat diakses pengguna Indosat Ooredoo di Indonesia. Namun, jaringan ini tidak secara otomatis terakses oleh para pelanggan. Mereka harus melalui syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Shatya Framudia, SVP-Head of Business Planning Indosat Ooredoo memaparkan syarat untuk menikmati layanan 5G Indosat Ooredoo. Pertama, pelanggan harus menggunakan 4G USIM Card. Apabila sudah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G, pelanggan lolos dari syarat pertama mengakses jaringan 5G.

Kedua, perangkat yang digunakan oleh pelanggan harus mendukung jaringan 5G, baik terdaftar dengan frekuensi 5G ataupun software yang tersedia.

Ketiga, harus berada dalam cakupan wilayah jaringan 5G. Indosat Ooredoo sendiri baru dapat diakses di lima kota, yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan. Di luar dari lima kota tersebut, jaringan 5G Indosat Ooredoo belum dapat digunakan.

Keempat, hanya paket Freedom Internet dan paket internet Prime yang dapat mengakses jaringan 5G. Paket ini sudah tersedia di layanan aktivasi Indosat Ooredoo seperti, UMB dan MyIm3. Sedangkan cara berlangganannya, cukup dengan membeli salah satu dari paket tersebut. Apabila pelanggan sudah memenuhi empat syarat tersebut, layanan 5G sudah bisa dinikmati.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top