Digital

Inovasi di Momen yang Tepat, LINE Dongkrak Trafik Pengguna

Photo Credits: LINE Indonesia

LINE mencatatkan kenaikan penggunaan layanan panggilan grup dan one-on-one pada tahun lalu. Layanan panggilan grup meningkat hingga 100% pada Desember 2020. Sementara, rata-rata durasi panggilan antar sesama pengguna LINE meningkat sebanyak 90% di akhir tahun lalu.

Angka penggunaan panggilan grup di LINE mencapai puncak tertinggi pada Agustus 2020. Soal durasi panggilan tertinggi, baik grup maupun one-on-one terjadi pada Desember 2020. Sementara, durasi penggunaan layanan panggilan video mencapai puncak pada September 2020.

Fenomena ini dilihat cukup menarik oleh Product & Engineering Lead LINE Indonesia Matthew Tanudjaja. Ia menilai, pertumbuhan ini didorong oleh kondisi pandemi. Namun, ditunjang pula dengan inovasi yang diluncurkan LINE selama momentum tersebut berlangsung. Alhasil, LINE berhasil mendongkrak pertumbuhan trafik pada layanan mereka.

“Sepanjang 2020, LINE terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai pembaruan layanan panggilan, seperti Watch Together yang memungkinkan pengguna LINE untuk menonton konten YouTube bersama-sama saat melakukan panggilan grup,” terang Matthew di Jakarta, Senin (25/01/2021).

Terdapat pula LINE Meeting yang memungkinkan panggilan tatap muka secara daring hingga 500 orang, dan LINE Avatar yang dapat membuat pengguna berkomunikasi di grup menggunakan avatar yang mereka buat di LINE.

Berpegang teguh pada misi Closing the Distance, LINE akan terus berinovasi memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Matthew mengatakan, LINE akan menyediakan berbagai layanan komunikasi lain dengan cara-cara baru yang lebih optimal untuk membantu pengguna memperoleh informasi.

MARKETEERS X








To Top