Technology

Manfaatkan Kecerdasan Buatan, LINE TODAY Rilis Tiga Fitur Baru

Photo Credits: 123rf

LINE TODAY memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS) untuk membaca kebiasaan pengguna dalam membaca berita. Pemanfaatan teknologi ini memungkinkan LINE TODAY memahami perilaku pengguna, dan memberikan rekomendasi yang tepat melalui fitur Home, My Category, dan Explore.

“Melalui penambahan tiga fitur baru ini, LINE TODAY diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencari informasi yang lebih nyaman, serta memperhatikan kebutuhan pengguna di Indonesia. Teknologi AiRS juga memungkinkan pengguna memperoleh informasi berita yang sesuai dengan preferensi mereka,” ungkap Wildan Anky Putra, Product Manager LINE TODAY App di Jakarta, Jumat (04/09/2020).

Tampilan Home yang baru memungkinkan pengguna mendapatkan ragam pilihan berita, mulai dari berita hangat melalui ‘Trending’ dan ‘For You’. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan fitur ‘News Story’ di Home yang merangkum berbagai pilihan berita harian dalam bentuk yang lebih ringkas dan ringan. 

Sementara, penambahan tab ‘My Category’ memungkinkan pengguna mengostumisasi kategori berita yang sesuai preferensi mereka. Melalui tab ini, pengguna dapat melihat ragam kategori, mulai dari TOP, Showbiz, News, hingga Life.

Jika pengguna ingin melihat semua kumpulan kategori dan mengekplorasi informasi berita lebih jauh lagi, tersedia juga tab ‘Explore’. Ketiga fitur baru ini telah tersedia sejak 18 Agustus lalu dan pengguna bisa melakukan update terhadap aplikasi LINE TODAY mereka.

Teknologi AiRS ini juga dapat ditemukan di bagian ‘For You’ yang terdapat pada menu Home. Teknologi AiRS memiliki tiga metode yang digunakan untuk merekomendasikan artikel yang sesuai dengan preferensi pembaca, yakni pengelompokan profil pembaca, kebiasaan membaca, dan karakteristik konten dalam artikel.

Demi kenyamanan pengguna, aplikasi LINE TODAY juga hadir dengan ukuran 4 MB untuk versi Android. Dengan ukuran ini, aplikasi LINE TODAY berukuran lebih ringan sehingga lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain dan pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat mereka akan kehabisan memori. 

​​“Melalui misi Closing the Distance, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, produk, dan informasi. Salah satunya adalah melalui aplikasi LINE TODAY yang bisa mendekatkan pengguna dengan berbagai informasi yang beragam dan bermanfaat,” tutup Wildan.

MARKETEERS X








To Top