Lifestyle & Entertainment

Inovatif Kala Pandemi, ZAP Ciptakan Portofolio Bisnis Baru

Photo Credits: ZAP

Berada di tengah situasi pandemi COVID-19 tak lantas membuat ZAP Clinic berdiam diri. Ketika sebagian besar dari klinik perawatan dan kecantikan mereka harus ditutup lantaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, ZAP Clinic justru berinovasi menghadirkan klinik preventif, ZAP Health.

Ketika banyak customer yang takut mendatangi rumah sakit di tengah kondisi ini, ZAP Health mengambil positioning sebagai klinik preventif yang ditujukan bagi customer yang sehat. Layanan yang diberikan berupa vaksinasi dan pemberian vitamin untuk mencegah customer terjangkit penyakit.

Di tahap awal kehadiran ZAP Health, layanan yang diberikan fokus pada imunisasi anak (berusia 0-18 bulan). Berbagai jenis imunisasi tersedia, mulai dari imunisasi influenza, hepatitis A & B, polio, BCG, campak, pentavalen, MMR, tifoid, rotavirus, pneumokokus, varicella dan japanese encephalitis dapat diperoleh di ZAP Health.

“Kami memahami bahwa situasi sekarang membuat para ibu sangat concern untuk membawa anak keluar rumah, termasuk menjalani jadwal imunisasi anak. Di sisi lain, customer ZAP Clinic didominasi oleh 95% perempuan dan sebagian besar di antaranya merupakan para ibu. Kami ingin berkontribusi untuk menjadi solusi bagi para ibu dan si buah hati dalam memperoleh layanan imuniasi,” jelas CEO ZAP Clinic Fadly Sahab di Jakarta, Kamis (04/06/2020).

Layanan imuniasi yang ditawarkan ini diklaim Fadly dilakukan seaman, secepat, dan senyaman mungkin dengan mengikuti prosedur kesehatan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Sejauh ini, layanan ZAP Health dapat ditemui di seluruh ZAP Clinic dan ZAP Premiere yang beroperasi. Untuk layanan ZAP Health di ZAP Clinic, jam operasional hanya berlangsung di pagi hari (09.00-12.00 WIB).

Tidak berhenti sampai di situ, ZAP Premiere juga menghadirkan layanan dikter spesialis anak yang dapat ditemui di klinik ZAP Premiere sesuai jam praktik atau pun melalui medium ZOOM.

Bagi customer yang ingin tetap memperoleh imunisasi atau pun vaksin tanpa perlu keluar rumah, ZAP Health juga menyediakan layanan home service. Kisaran harga yang diberikan mulai dari Rp 1 juta untuk dua orang anak yang diimuniasi.

Pundi-pundi keuangan baru juga diciptakan ZAP Health dengan memperluas penjualan mereka ke lini korporasi. Sejak COVID-19 hadir, ZAP tercatat aktif memberikan layanan vaksinasi ke sejumlah korporasi.

Ke depan, ZAP Health dan ZAP Premiere akan memperluas layanan kesehatan mereka, antara lain dengan menghadirkan dokter spesialis Obgyn. Metode pembayaran pun akan diperluas dengan menggandeng pemain asuransi kesehatan.

MARKETEERS X








To Top