Lifestyle

Lima Destinasi Impian yang Wajib Masuk Wish List Kamu Tahun Ini

SUMBER: 123RF

Situasi pandemi saat ini membuat banyak rencana liburan harus batal atau diundur. Namun, tidak ada salahnya untuk sekadar membuat perencanaan perjalanan dan mencatat destinasi impian kamu.

Jika sepanjang tahun 2020 kamu sudah merencanakan destinasi domestik untuk perjalanan liburan. Tahun ini, cobalah merencanakan perjalanan ke luar negeri dengan tempat-tempat unik dan dreamworthy. Tentunya, bepergianlah ketika situasi memang sudah membaik. Berikut lima destinasi impian yang sudah dirangkum oleh Marriott International.

Maladewa

Negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dunia. Keindahan pemandangan lautnya sudah tidak perlu diragukan. Laut biru dengan air yang jernih menjadi magnet bagi turis untuk berkunjung dan menjajal spot snorkeling terbaik di dunia.

Sumber: Marriott International Hotel

Bungalow di atas laut juga bisa jadi pilihan untuk menginap dan memaksimalkan pengalaman liburan tak terlupakan di Maladewa.

Beijing, China

Beijing menyimpan banyak warisan bersejarah. Kota terbesar kedua di China setelah Shanghai ini terus mempertahankan sisi bersejarah di dalamnya meski sudah banyak berkembang berkat teknologi. Banyak pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan di Beijing.

Sumber: 123RF

Misalnya saja melihat keunikan arsitektur dari Dinasti Ming dan Qing dengan mengunjungi Forbidden City. Hanya berjarak 3,5 km dari jantung Ibu Kota. Bangunan kuno yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO itu, saat ini digunakan sebagai Palace Museum. Dan, yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu kunjungi adalah Tembok Besar China, satu dari tujuh keajaiban dunia.

Serengeti, Tanzania

Berkunjung ke Serengeti bisa jadi opsi menikmati alam secara penuh. Banyak orang menuliskan Serengeti dalam bucket list liburan mereka. Kapan lagi kamu bisa menikmati perjalanan safari langsung di alamnya?

Untuk mendapatkan pengalaman safari yang maksimal, kamu disarakan untuk berkunjung ke Serengeti Utara pada Agustus dan Oktober. Pasalnya, pada periode itulah terjadi migrasi besar-besaran dari sekitar 1,5 juta hewan liar seperti antelop, zebra, dan rusa.

Sumber: 123RF

Kawanan hewan liar tersebut akan menyeberangi sungai yang dihuni banyak buaya. Sedangkan di seberang sungai akan ada singa-singa yang menunggu mereka. Sesuatu yang biasanya hanya bisa dilihat di acara-acara dokumentasi satwa ini dapat kamu saksikan secara langsung di sini.

Machu Picchu, Peru

Terletak di lereng Andes, reruntuhan Machu Picchu tercatat sebagai salah satu keajaiban dunia yang dilindungi UNESCO. Keunikan dari destinasi ini adalah pemandangan pegunungan yang asri namun kaya sejarah dari Kerajaan Inca.

Kerajaan ini dikenal dengan kebudayaannya yang tidak menggunakan hewan untuk membantu pekerjaan mereka, peralatan besi, ataupun roda. Untuk mengunjungi Machu Picchu, Anda bisa melakukan perjalanan dengan kereta selama 3,5 jam dari Cusco.

Sumber: 123RF

Norwegia                                                                                              

Tidak sedikit orang yang memasukkan Norwegia sebagai salah satu destinasi impian mereka. Alasannya adalah langit yang dihias cahaya berwarna hijau cerah, kekuningan, bahkan kemerahan atau yang biasa dikenal dengan Northern Lights (Aurora Borealis). Untuk dapat menikmati fenomena alam ini, kamu harus pergi ke kota paling utara di Norwegia.

Sumber: 123RF

Itu tadi daftar destinasi impian kebanyakan orang di dunia. Destinasi ini pun bisa kamu masukkan ke dalam wishlist atau daftar destinasi tujuan wisata kamu tahun ini. Selamat berencana!

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Most Popular








To Top