Technology

Memaksimalkan Kinerja Perusahaan dengan Open Source

SUMBER: EQUNIX BUSINESS SOLUTION

PostgreSQL Global Development Group memperkenalkan versi terbaru dari software database open source yang diberi nama PostgreSQL 13. Software ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan mulai dari peningkatan sistem penindeksan, penghematan ruang, hingga respons yang lebih cepat.

PostgreSQL 13 merupakan upgrade dari software versi sebelumnya dengan efisiensi dan peningkatan kinerja query secara keseluruhan. Software ini memperkenalkan pengurutan bertahap yang memungkinkan data diurutkan dari langkah sebelumnya dalam query sehingga dapat mempercepat pengurutan di langkah berikutnya.

“PostgreSQL memberikan pengalaman manajemen data yang lebih baik untuk beban kerja besar, dengan pengoptimalan untuk administrasi transaksi finansial enterprise, keamanan lebih baik dan kinerja yang tinggi,” ungkap CEO Equnix Business Solution Julyanto Sutandang.

Hadir pula sistem statistik yang diperluas untuk membuat plan lebih baik. Selain itu, lebih banyak pilihan pengelompokkan query karena query dengan kelompok besar tidak harus dimasukkan ke dalam memori.

Pengguna pun dapat mengoptimalkan administrasi dengan pelaksanaan paralel untuk indeks. Sehingga, administrator dapat memilih jumlah parallel worker yang dijalankan. PostgreSQL 13 menambahkan lebih banyak cara agar administrator dapat memantau aktivitas database.

Keamanan dari software ini pun ditingkatkan dengan fitur FDW. Fitur ini mengubungkan PostgreSQL dengan database lain, seperti Oracle dan MySQL menggunakan otentikasi berbasiskan sertifikat sehingga lebih aman.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top