Lifestyle

Mencintai Diri Sendiri, Kunci Menjadi Cantik Luar Dalam

Sumber: 123RF

Standar kecantikan yang beredar di masyarakat, membuat banyak perempuan merasa tidak percaya diri dan merasa dirinya tidak berharga. Permasalah ini sering kali membuat kesehatan mental seseorang menjadi terganggu akibat mengalami tekanan. Melihat permasalahan tersebut, The 9th Annual Jakarta Marketing Week 2021 mengangkat talk show dengan topik “Happy Inside & Outside”. Talk show ini mengundang tiga narasumber yang membahas sisi kecantikan perempuan dari dalam dan luar diri.

Lenny Theresia, Marketing Communication Manager ZAP mengungkapkan, insecurity merupakan isu terpenting yang sedang dihadapi perempuan di masa pandemi ini. Mencintai diri sendiri merupakan solusi paling jitu yang dapat diterapkan. Dengan mencintai diri sendiri, kita dapat meningkatkan kualitas diri dan dapat menginspirasi orang lain melalui aura positif yang terpancarkan.

“Pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Namun bagaimana kita mencintai diri kita sendiri itu yang terpenting. Kualitas diri akan meningkat seiring dengan kepercayaan dan kecintaan kita terhadap diri kita. ZAP membantu perempuan Indonesia dengan perawatan untuk dapat tampil cantik sesuai yang mereka inginkan,” ungkap Lenny.

Sementara itu, General Manager Sales & Marketing Store Operations Rejuve Sari Siswarni menambahkan kecantikan juga dapat dijaga dengan memberikan nutrisi pada tubuh. Kita dapat mengambil keputusan yang bijaksana apa yang terbaik dikonsumsi oleh tubuh. Tubuh yang sehat akan membuat kita bahagia dan cantik dari dalam.

“Fundamental untuk cantik dan bahagia tentunya harus memiliki tubuh sehat lebih dulu. Sehatnya pun harus yang bertahan lama. Maka dari itu, Rejuve mengajak semua orang untuk bisa menjalankan gaya hidup sehat yang berkesinambungan. Dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup, nutrisi tubuh akan terpenuhi dan kecantikan itu akan tumbuh sejalan dengan diri yang sehat,” tutur Sari.

Dari sisi psikologi, Gita Yolanda selaku Founder Teman Bincang, mengangkat isu mental health sebagai salah satu permasalah utama yang sering dihadapi perempuan Indonesia. Diawali dengan rasa insecurity, banyak perempuan yang akhirnya memendam rasa tidak percaya diri, minder, membandingkan diri dengan orang lain sehingga membuat kesehatan mental menjadi terganggu.

Insecurity merupakan isu paling banyak dialami perempuan. Mereka sering membandingkan diri dengan orang lain dan menganggap dirinya selalu kurang. Rasa itu harus dihilangkan dengan mencari tahu terlebih dulu apa yang membuat diri insecure, lalu coba perbaiki secara perlahan-lahan.

“Setelah itu, keluar dari zona nyaman. Jangan takut untuk mencoba hal baru. Dan terakhir, beri apresiasi dan hargai diri kamu sekecil apapun yang dilakukan. Apabila masih terasa sulit, Teman Bincang bisa menjadi pilihan untuk berbagi cerita dan mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi,” tutup Gita.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Most Popular








To Top