Menguak Misteri Warisan Pesugihan Keluarga dalam Film Temurun

marketeers article
Salah satu adegan dalam film Temurun (Foto: IMDb)

Temurun menambah daftar panjang film horor yang tayang di bioskop sepanjang Mei 2024. Film yang dibintangi oleh Yasamin Jasem dan Bryan Domani ini resmi mengudara di layar lebar mulai Kamis (30/5/2024).

Karya garapan sutradara Inarah Syarafina itu secara garis besar berfokus pada kakak beradik yang diancam teror iblis pesugihan yang melibatkan ayah dan nenek mereka. Kisahnya bermula ketika Sena dan Dewi tinggal bersama ayah mereka setelah sang ibu wafat.

Kakak beradik itu pindah ke kota untuk memulai kehidupan baru. Di sanalah Sena dan Dewi pertama kali bertemu dengan nenek kandung mereka, Gayatri. 

Mereka lantas direkrut menjadi karyawan di bisnis produksi daging milik keluarga.

BACA JUGA: Setelah Film Vina, Kisah Viral Dosen Gaib Siap Menghantui Layar Lebar

Sena bekerja pada bagian produksi daging, sementara Dewi ditempatkan di bagian administrasi. Hingga suatu hari, mereka mengalami teror dan kejadian mistis yang lantas membuat Sena tersadar bahwa itu adalah pertanda perusahaan ayahnya memakai iblis pesugihan. 

Ia pun berusaha mengajak Dewi kabur supaya selamat dari ancaman apa pun, namun ditolak karena saudaranya itu sudah merasa nyaman dengan kehidupan barunya bersama Gayatri. Ini memang berbanding terbalik dengan Sena, yang justru masih tak bisa keluar dari masa lalu. 

Sedikitnya Dewi tahu, ternyata kenyamanan yang dirasakannya memang sudah direncanakan sejak lama. Ia dipersiapkan untuk ritual keluarga, dan kenyamanan itu pun telah membuatnya terperangkap menjelang prosesi bersama iblis dimulai.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Film Serupa Monkey Man, Penuh Adegan Brutal

Lantas, berhasilkah Sena dan Dewi menghadapi teror akibat warisan keluarga tersebut? Saksikan kisah selengkapnya di bioskop.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related