Setelah Film Vina, Kisah Viral Dosen Gaib Siap Menghantui Layar Lebar

marketeers article
Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu (Foto: YouTube)

Vina: Sebelum 7 Hari jadi salah satu film terlaris di Indonesia dengan jumlah penonton mencapai 5,5 juta untuk hari ke-18 penayangannya. Setelah sukses dengan proyek ini, Dee Company kembali menghadirkan film yang diangkat dari kisah viral, yaitu Dosen Gaib.

Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu terinspirasi dari sebuah unggahan di Facebook yang viral pada tahun 2016 lalu. Unggahan itu memuat tangkapan layar yang berisi percakapan antarmahasiswa di sebuah kampus di Yogyakarta.

Pesan bermula dengan menunjukkan seorang dosen menginformasikan kepada salah satu mahasiswanya bahwa kelas akan dimulai pukul setengah 6. Setelah semuanya berada di kelas, sang dosen hanya terdiam. 

BACA JUGA: 4 Film Horor Indonesia Adaptasi Kisah Nyata, Terbaru Vina: Sebelum 7 Hari

Tak berselang lama, ketua kelas mendapat SMS dari dosen tersebut yang mengatakan bahwa perkuliahan dibatalkan karena ia berhalangan. Ia pun meminta ketua kelas untuk memeriksa kaki ‘dosen’ yang ada di kelas. 

Ketua kelas lalu menjatuhkan pulpen untuk melakukan apa yang diperintahkan oleh dosennya. Ia mendapati bahwa ‘dosen’ itu ternyata tidak memiliki kaki, sehingga mengirimkan pesan ke grup kelasnya di aplikasi Line.

“Sekarang, tolong keluar dari kelas satu per satu. Urut dari yang paling belakang dan jangan teriak,” demikian bunyi pesan tersebut. 

Semua mahasiswa  pun melakukan hal itu, hingga menyisakan ketua kelas sendiri di kelas. Begitu ia ingin beranjak dari kursinya, ‘dosen’ itu mendekatinya sambil mengatakan, “Kamu sudah tahu saya?”.

BACA JUGA: Thread Nimas Bakal Diangkat ke Layar Lebar, Ikuti Jejak 5 Film Ini

Pemeran dan Jadwal Tayang Film Dosen Gaib

Film Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu diproduksi oleh Dee Company dengan Guntur Soeharjanto sebagai sutradaranya. Trailer perdana untuk film ini pun sudah dirilis pada Kamis (30/5/2024).

Adapun beberapa aktor yang sudah pasti membintangi film ini di antaranya Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian, dan Annette Edoarda. Sayangnya, belum diketahui jadwal perilisan Dosen Gaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Untuk itu, nantikan informasi selanjutnya.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related