Communication

Mudik Dilarang, IM3 Ooredoo Ajak Pengguna Jalin Silaturahmi Lewat Musik

Sumber: Indosat Ooredoo

Musik erat hubungannya dengan berkomunikasi. Telah banyak pesan yang disampaikan melalui musik. Mulai dari mengungkapkan perasaan, permintaan maaf, bahkan pesan rindu. Sejak momentum Ramadan tahun lalu, IM3 Ooredoo telah memanfaatkan fungsi musik sebagai alat komunikasi untuk menjalin interaksi dengan penggunanya.

Fahroni Arifin, Senior Vice President Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengatakan dampak musik sebagai medium penyampian pesan sangatlah besar. Penyampaian pesan lewat musik pun dilakukan oleh semua orang dari berbagai lapisan usia.

“Kondisi pembatasan dan pelarangan mudik di Ramadan kedua saat pandemi ini tentu menimbulkan rasa rindu yang lebih besar. Untuk itu, kampanye Ramadan kali ini akan berupaya membawa suasana ‘rumah’ untuk mengobati rasa rindu tersebut,” kata Fahroni.

Konser Ramadan bertajuk #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan menjadi kali kedua aktivasi kampanye IM3 Ooredoo untuk membangun interaksi dengan penggunanya saat Ramadan. Tahun lalu, strategi yang sama telah dijalankan dan mencatat jumlah penonton yang besar.

IM3 Ooredoo bahkan sempat mencatat raihan engagement tertinggi di jagat obrolan Twitter pada Ramadan tahun lalu akibat gelaran konser daringnya. #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan akan membawa cerita seru melalui musik yang menjadi kolaboratornya. Di antaranya Kunto Aji, Sal Priadi, Yura Yunita, Petra Sihombing, Barasuara, dan Rendy Pandugo. Konser ini disiarkan langsung di kanal YouTube IM3 Ooredoo pada Minggu (09/05/2021) pukul 20.00 WIB.

“Konser ini sejalan dengan kampanye Ramadan yang kami bangun satu bulan ke belakang, yaitu menjadi pengingat bahwa meskipun tidak bisa pulang ke kampung halaman, kita tetap harus menjalin silaturahmi. Salah satunya dengan memanfaatkan jaringan internet,” tambah Fahroni.

Sebagai konser virtual yang inign membawa pesan spesifik, IM3 Ooredoo pun memastikan gelarannya tergambarkan apik. Sehingga, pesan obat rindu tersebut bisa tersampaikan. #Collabonation Konser Silaturahi Ramadan  menggandeng Surya Penny sebagai sutradara. Ia mengatakan tambahan visual dalam konser akan menjadi penyempurna empat jalan cerita yang akan terjadi di panggung live konser.

“Kami ingin mewakili ungkapan kerinduan semua orang melalui musik dan visual, terutama di saat Ramadan di tengah pandemi ini,” kata Surya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top