Newfemme Targetkan Diri Jadi Wadah Informasi Gaya Hidup Perempuan

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
08 Juli 2022
marketeers article
Aplikasi Newfemme diperuntukkan sebagai wadah informasi kesehatan dan gaya hidup perempuan. | Foto: Newfemme
PT Newemme Wanita Indonesia (Newfemme) resmi diluncurkan akhir Juni lalu. Kehadiran perusahaan yang bergerak dalam pengembangan aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peduli kesehatan melalui aplikasi gaya hidup informatif.
Dengan slogan, Yang Paling Mengerti Wanita, Newfemme tidak hanya fokus pada meningkatkan pengetahuan dan kesadaran perempuan tentang kesehatannya. Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa berkonsultasi dengan dokter bersertifikasi mengenai kesehatan pribadi.
“Newfemme dirancang sebagai aplikasi yang paling mengerti seluk-beluk tentang perempuan. Contohnya, sejak remaja telah dihadapkan dengan berbagai risiko kesehatan pada organ reproduksinya, mulai dari nyeri saat haid, haid tidak teratur, gejala menopause, dan lainnya,” ungkap Grace, CEO Newfemme.
Ia menambahkan bahwa penting untuk mengenal dan memahami informasi ini. Dan, nyatanya masih banyak perempuan yang belum mengetahuinya. Bahkan, terkesan enggan mengomunikasikan permasalahan di area intim dengan berbagai alasan.
Survei Indeks Literasi Digital Nasional 2021 menyebutkan 56,6% pengguna internet di Indonesia adalah perempuan. Data inilah yang kemudian mengilhami Newfemme untuk menjadi wadah bagi perempuan untuk mengakses informasi tentang kesehatan, gaya hidup, life hacks, hingga berita terkini yang berguna bagi mereka.
Pada aplikasi Newfemme versi pertama ini, pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik yang berguna bagi kesehatan personal perempuan. Beberapa di antaranya adalah kalender menstruasi, artikel seputar kesehatan wanita, basis komunitas, serta nutrition diary yang membantu menjalankan pola hidup sehat.
Grace percaya bahwa Newfemme dapat berkembang menyesuaikan kebutuhan perempuan Indonesia di era digital saat ini. Ke depannya, perusahaan juga berencana meluncurkan beberapa fitur baru, seperti pregnancy monitoring yang bisa membantu calon ibu mengawasi kandungannya serta fitur konten video multiplatform.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related