Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno Z 5G Resmi Rambah Pasar Indonesia

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
24 September 2022
marketeers article
OPPO Reno8 Pro 5G & Reno8 Z 5G (FOTO:OPPO)
Smartphone OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G resmi tersedia di seluruh Indonesia. Kedua perangkat terbaru ini dikemas perusahaan sebagai ‘The Potrait Expert’.
OPPO memulai pemesanan perangkat kedua perangkat sejak 16 September 2022 yang lalu dan mendapatkan respons positif dari konsumen di Indonesia. Hal dibuktikan dengan kenaikan angka pemesanan perangkat OPPO Reno8 Pro 5G sebesar 127% jika dibandingkan pendahulunya.
“Dengan kehadiran OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G di Indonesia, kami ingin membawa pengalaman terbaik mulai dari performa yang penuh tenaga, kamera kelas flagship berbasis AI, hingga dukungan konektivitas 5G yang supercepat kepada seluruh calon konsumen kami,” kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (23/9/2022).
Mengusung jargon ‘The Portrait Expert’, OPPO Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) pencitraan khusus MariSilicon X pengembangan internal OPPO. Dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, ponsel baru ini dapat menghadirkan berbagai fitur kamera yang diklaim membantu pengguna untuk menghasilkan potret sangat jernih.
Smartphone ini juga ditambah dengan kehadiran Dual Sony Flagship Sensors, sensor IMX709 RGBW generasi terbaru pada kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama. Ponsel ini hadir dengan Streamlined Unibody Design, yang ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G dan baterai 4.500 mAh yang dilengkapi fitur Battery Health Engine dengan pengisian cepat 80W SUPERVOOC.
OPPO Reno8 Z 5G menghadirkan beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan melalui kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit pada perangkat Reno Series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.
OPPO Reno8 Z 5G juga dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow. Konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Snapdragon® 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, pengisian cepat 33W SUPERVOOC, dan baterai besar 4500mAh. OPPO Reno8 Z 5G hadir dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.
OPPO Reno8 Pro 5G tersedia dengan varian warna Glazed Green & Glazed Black dan dijual perdana dengan harga resmi Rp 9.999.000. Sementara itu Reno8 Z 5G tersedia dengan varian warna Dawnlight Gold & Starlight Black dan dijual dengan harga Rp 5.999.000.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related