Oyster Dealer Bawa Tiram Berkualitas dengan Harga Bersaing

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
23 Juni 2022
marketeers article
Satu lusin tiram yang dimasak dengan teknik gratin di Oyster Dealer, Cove at Batavia PIK. | Foto: Clara Ermaningtiastuti

Oyster Dealer menjadi salah satu tempat ikonis yang menarik minat banyak masyarakat Jakarta untuk berkunjung ke oyster bar di Cove at Batavia PIK. Lalu, sebenarnya apa yang mereka tawarkan?

Seperti namanya, Oyster Dealer menawarkan tiram segar dengan berbagai bumbu khas terinspirasi dari Jepang dan Prancis. Hal ini menjadi sesuatu yang baru, karena tiram segar yang biasa dikonsumsi mentah tersebut biasanya menjadi hidangan yang cukup langka dan hanya disajikan di restoran mewah atau hotel berbintang lima.

Inilah yang mendorong Chef sekaligus Owner dari Oyster Dealer, yakni Andika Biantara untuk memperkenalkan tiram segar kepada masyarakat luas di Indonesia. Ia menjelaskan, tiram memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Tiram memiliki kandungan zinc, vitamin E, dan C yang tinggi. Selain itu, ada pula vitamin B12 serta mineral. Jadi, tidak hanya dapat menjaga imunitas, kesehatan otak, dan saraf, tiram juga bagus untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan karen rendah kalori dan baik untuk kesehatan kulit.

“Selain ingin memperkenalkan tiram dan manfaatnya, kami juga ingin memberikan pengalaman menarik dengan tampilan oyster bar. Konsumen dapat menikmati hidangan tiram segar yang baru dibuka dan dikupas sambil bersantai di antara angin pantai dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam bersama keluarga dan rekan tercinta.” ujar Andika.

Tiram dengan kualitas tinggi biasanya berasal dari sejumlah wilayah di pesisir Eropa dan Australia. Namun, nyatanya di Indonesia juga ada tempat yang menghasilkan tiram dengan kualitas yang mampu bersaing dengan tiram impor.

Oyster Dealer - Raw Oyster

Tiram jenis ini dikenal dengan nama Pacific Oyster yang merupakan salah satu menu unggulan di Oyster Dealer. Mereka memasok tiram jenis ini dari wilayah perairan Sumatera. Tiram ini memiliki tekstur daging tebal dan relatif manis.

Sebagai pasangan pas untuk tiram segar ini, Oyster Dealer memberikan pilihan saus yang beragam. Contohnya saja, nam-jim. yuzu wasabi shoyu, mango salsa, dan chimichurri.

Bagi konsumen yang mungkin tidak biasa mengonsumsi makanan yang mentah, Oyster Dealer juga menyediakan pilihan tiram yang telah dimasak dengan berbagai saus atau topping. Sebut saja rockefeller, kilpatrick, dan lemon garlic butter.

“Oyster Dealer berusaha terus untuk menyajikan hidangan laut lokal khususnya Oyster dengan rasa yang khas dan aman dikonsumsi dan secara bersamaan juga berharap mendukung kesejahteraan nelayan lokal hingga saat ini dan ke depannya. Kami akan terus melakukan inovasi dan ekspansi untuk semakin memperkenalkan tiram lokal di mata Internasional,” tutur Andika.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related