Technology

Panasonic Tetap Menyuplai Huawei

Sumber: 123rf

Panasonic mengonfirmasi posisi mereka melalui situs resmi mereka di Cina pasca kasus blacklist Huawei oleh Amerika Serikat. Sebelumnya, perusahaan Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka menghentikan pengiriman komponen-komponen untuk Huawei. Kini, mereka memastikan akan tetap menyuplai Huawei.

“Panasonic telah memberikan instruksi untuk menghentikan transaksi dengan Huawei untuk sementara,” tulis Panasonic melalui situs resmi mereka di Cina.

Panasonic tidak memiliki tempat produksi komponen besar di Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, masuknya Huawei dalam blacklist, berarti ada larangan yang berlaku untuk barang yang memiliki 25% atau lebih teknologi hingga bahan yang berasal dari AS.

Lebih lanjut, Panasonic menolak menjelaskan produk apa yang mereka hindari mendapatkan masalah dari AS. Departemen Perdagangan AS sendiri telah memblokir Huawei untuk membeli barang-barang dari AS pekan lalu. Mereka beralasan, perusahaan asal Cina itu terlibat dalam kegiatan yang bertentangan dengan keamanan nasional.

Dilansir dari Reuters, AS untuk sementara melonggarkan pembatasan Huawei awal pekan ini. Keputusan tersebut diambil untuk meminimalkan gangguan bagi pelanggan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top