Lifestyle & Entertainment

Penetrasi Perdana Produk Video Streaming Tencent ke Pasar Luar Negeri

WeTV Tencent

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi asal China yakni Tencent kembali melebarkan sayap bisnisnya. Mengutip dari reuters.com, baru-baru ini Tencent dikabarkan meluncurkan WeTV di Thailand. WeTV merupakan layanan video streaming yang dikembangkan oleh Tencent Penguin Pictures.

Di Thailand, WeTV akan menayangkan konten dari Tencent Penguin Picture yang tak lain adalah konten-konten asal Negeri Tirai Bambu namun tetap dengan dubbing Thailand.  Selain itu, WeTV dikabarkan juga akan menampilkan konten dengan mitra lokal.

Thailand dipilih menjadi negara pertama di luar China yang mendapat layanan video streaming dari Tencent karena basis pengguna yang begitu banyak. Wakil Presiden Senior Tencent Penguin Pictures Jeff Han mengungkapkan bahwa Thailand menjadi negara pertama yang bisa mendorong bisnisnya di pasar Asia Tenggara.

“Ini adalah pasar yang pertama. Dan kami akan melihat apakah peluncuran di luar negeri bisa sukses, sehingga kami dapat melanjutkan tantangan lainnya,” ujar Han.

Selain WeTV Tencent juga menambahkan layanan streaming music JOOX dan game PUBG mobile version di Thailand. Apakah WeTV akan masuk juga ke Indonesia?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top