Technology

Penjualan Dua Kategori Ini Meningkat Selama Kampanye 9.9 di E-commerce

SUMBER: JET COMMERCE

Banyak pemain e-commerce memberikan promo menarik pada September ini melalui kampanye 9.9. Hal tersebut sukses meningkatkan penjualan, terutama di sejumlah kategori produk.

Selama periode 9.9 tahun ini, Jet Commerce mencatat penjualan produk kesehatan dan kecantikan meningkat 922% lebih banyak dari tahun sebelumnya. Namun, promo bukan menjadi satu-satunya penarik minat dari para konsumen. Situasi pandemi juga mengambil peran penting dari kenaikan ini.

Produk kesehatan dan kecantikan yang mengalami lonjakan penjualan ini tersebar di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Akulaku, JD.ID, dan Blibli. Secara keseluruhan, Jet Commerce mencatat ada 27.851 pesanan untuk kedua kategori produk tersebut.

CEO Jet Commerce Webber Chen mengungkapkan bahwa sejak awal pandemi timnya melihat ada potensi pergeseran kebiasaan masyarakat dalam berbelanja karena terbatasnya mobilitas. Sebab itu, mereka menyusun perencanaan strategis untuk mendorong performa bisnis mitra.

“Rencana strategis kami siapkan tidak hanya untuk membantu mereka bertahan. Tetapi juga, memperoleh hasil yang memuaskan di masa sulit seperti saat ini,” ujar Webber.

Dengan aksesibilitas yang mudah dan penetrasi yang cepat, platform e-commerce kini menjadi lanskap penjualan baru bagi perusahaan. Dan, memberikan manfaat beragam mulai dari peningkatan performa hingga membangun basis konsumen.

Jet Commerce menemukan tiga produk dari kategori kesehatan dan kecantikan yang memiliki penjualan paling tinggi selama periode kampanye 9.9. Mereka adalah Perfect Whip Facial Foam dari Senka, Golden Age Refining Serum dari Y.O.U, dan Ultimune Power Infusing Serum dari Shiseido.

Berdasarkan pengalaman bekerja sama dengan berbagai mitra, Jet Commerce juga memahami bahwa untuk kategori produk kesehatan dan kecantikan, konsumen tdak hanya tertarik karena kualitas produk saja. Strategi marketing yang apik, advokasi, serta pengalaman belanja konsumen juga ikut ambil bagian dari penjualan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top