Consumer Goods

Penjualan Online Meningkat, Miniso Gandeng Jet Commerce

SUMBER: JET COMMERCE

Aktivitas belanja online mengalami peningkatan selama pandemi berlangsung di Indonesia. Menyadari pentingnya peningkatan layanan secara daring, Miniso menggandeng Jet Commerce, untuk pengelolaan pesanan pada gerai daring.

Kerja sama yang telah terjalin sejak April lalu ini menunjukkan hasil positif. Hal tersebut terlihat dari peningkatan penjualan yang didapatkan selama pandemi. Miniso mencatat kenaikan jumlah pesanan sebanyak 1,3 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi.

Tidak hanya itu, sejumlah produk penunjang aktivitas di rumah juga menunjukkan peningkatan penjualan. Terdapat tiga kategori yang menunjukkan kenaikan jumlah pesanan yaitu fesyen seperti tas dan parfum (30%), home living seperti yoga mat dan storage box (25%), serta elektronik seperti headphones (10%).

“Kerja sama ini merupakan upaya Miniso beradaptasi dan memahami perubahan kebiasaan serta kebutuhan pelanggan di masa sulit. Bersama Jet Commerce, kami ingin memastikan setiap kebutuhan dapat terpenuhi dengan mudah, serta pengiriman produk dalam keadaan aman dan tepat waktu,” ujar E-commerce Marketing Manager Miniso Yingying Wu.

Miniso telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 dan memiliki lebih dari 171 gerai yang tesebar di seluruh Nusantara. Namun, tidak hanya fokus secara offline, mereka juga memperluas jangkauan dengan membuka gerai daring di berbagai platform e-commerce di antaranya Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Happyfresh.

“Melalui kerja sama ini, kami akan mendukung pertumbuhan bisnis Miniso dengan memastikan kebutuhan pelanggan akan produk Miniso dapat terpenuhi dalam keadaan aman dan dengan pengalaman berbelanja yang baik,” tutur Webber Chen selaku CEO Jet Commerce Indonesia.

Melalui layanan Jet Commerce, Miniso memanfaatkan Order Fulfillment untuk membantu pengaturan proses pesanan yang terjadi mulai dari pemesanan, pengemasan, hingga pengiriman melalui mitra logistik Jet Commerce. Pelanggan juga tidak perlu khawatir tentang keamanan barang karena tersedia layanan pengembalian jika ada pesanan yang bermasalah.

Selain itu, Miniso juga memanfaatkan layanan Inventory Management untuk pengelolaan Stock Keeping Unit (SKU) produk. Hal ini membantu optimalisasi inventaris dan penjualan produk yang terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce. Hal ini memudahkan proses pemantauan serta pelacakan setiap produk yang dipesan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top