Government & Public Services

Perluas Jaringan Kemitraan, iSB Gandeng Kampus di Jerman dan London

Ilustrasi: 123RF

i3L School of Business (iSB) belum lama ini menghadirkan program studi ke Jerman dan Inggris untuk para siswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri. Universitas yang berlokasi di Jakarta Timur ini telah menjalin kerja sama dengan International University of Applied Science (iU) Jerman dan London Southbank University (LSBU) sebagai wadah pendidikan para siswa selama di Eropa.

“Kami sangat senang dapat menjalankan kerja sama ini. Tentu hal ini akan mempermudah siswa dan siswi mendapatkan gelar dari salah satu Universitas tersebut. Semua Universitas ini merupakan pilihan bagus bagi Anda untuk berkembang sebagai individu dan untuk memperkenalkan Anda kepada lingkungan profesional,” ungkap pengajar di iSB Elizabeth Furio Perez.

Program bertajuk iSB Pathway Program to IU-LSBU (PIU) ini memungkinkan siswa/siswi untuk belajar selama 2,5 tahun di beberapa kota di Indonesia, seperti Bali, Makassar, dan Manado. Selanjutnya siswa/siswi tersebut akan diterbangkan ke Jerman untuk menempuh pendidikan selama satu semester.

Dengan adanya program ini, peserta akan berkesempatan mendapat stay-back Visa untuk tinggal selama 18 bulan di Jerman. Selain itu siswa/siswi tersebut juga akan mendapat bantuan pekerjaan dari iU Career Center. Tak sampai di situ, dengan ikut berpartisipasi dalam program ini siswa/siswi juga akan mendapatkan gelar dari iU dan LSBU.

“Selain menjalankan program Double Degree, iSB juga mempunyai keunikan dengan memberikan company project yang harus dikerjakan oleh mahasiswa. Mahasiswa tidak hanya mempunyai kesempatan mengerjakan company project di Indonesia tapi juga mengerjakan project di luar negeri,” tambah Elizabeth.

Keunikan lain sekaligus menjadi nilai plus di iSB ini adalah pendekatan pembelajaran yang memakai simulasi Blue Ocean Strategy Simulation atau Marketing Strategy yang dikembangkan oleh StratX Paris. iSB mengklaim pendekatan pembelajaran ini juga diterapkan oleh sekolah-sekolah bisnis di dunia. Sejalan dengan hal tersebut, iSB memberikan kesempatan untuk mengerjakan business project dengan mahasiswa di seluruh dunia yang disebut program X-Culture.

The Latest

To Top