Consumer Goods

Sasa Bangun Engagement Lewat Sasa in Wonderland AR Puzzle

Sasa in Wonderland
Sasa in Wonderland AR Puzzle

Pandemi COVID-19 memaksa masyarakat untuk terbiasa dengan pola kehidupan new normal yang terbatas. Digitalisasi menjadi salah satu cara beradaptasi dengan perubahan pola yang terjadi. Begitu juga bagi para pemasar dalam mengerahkan berbagai kampanye. Berangkat dari hal tersebut, PT Sasa Inti (Sasa) meluncurkan kampanye kolaborasi digital bertajuk SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle. 

Menggabungkan seni dan teknologi, SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle hadir dalam wujud permainan puzzle tradisional interaktif yang didukung oleh augmented reality (AR). Permainan puzzle ini menjadi langkah inovatif berbasis digital yang dilakukan oleh Sasa untuk berinteraksi dan semakin engage dengan konsumen.

Head of Digital Marketing PT Sasa Inti Nanda Rahmanu mengatakan, melalui kampanye SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle, Sasa ingin memberikan bumbu kebahagiaan kepada masyarakat. Upaya ini untuk mendukung pola hidup masyarakat di masa new normal dengan cara yang baru dan berbeda.           

“Lewat kolaborasi ini Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung teknologi augmented reality. Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang memainkan,” ujar Nanda. 

Untuk menghadirkan kampanye ini, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio. Sasa juga menggandeng ilustrator ternama Indonesia yakni Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra. Kolaborasi ini menjadi wadah yang dihadirkan oleh Sasa dalam mendukung kreativitas dan talenta anak bangsa.        

“Di samping itu, kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator game lokal dalam pembuatannya. Ini merupakan bentuk apresiasi Sasa sebagai perusahaan Indonesia, terhadap talenta-talenta lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan talenta internasional. Semoga kolaborasi ini mendorong kreativitias para talenta muda Indonesia untuk berkarya ke depannya,” jelas Nanda.

Terbagi ke dalam tiga seri, SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle menampilkan ilustrasi terbaik dari masing-masing ilustrator pada tiap serinya. Dengan karakter dan gaya visual berbeda yang menjadi ciri khas tiap ilustrator, setiap seri puzzle ini akan menceritakan kisah petualangan Satria dan Sabrina dalam mengarungi dunia penuh keajaiban.

Menggunakan aplikasi Sasa in Wonderland, pengguna dapat merasakan perjalanan rasa penuh makna yang dialami Satria dan Sabrina yang dihidupkan dengan teknologi AR.

Selain itu, pengguna juga dapat mengakses Sasa Magical Secret Recipe dan melakukan transaksi pada produk-produk Sasa yang diinginkan. Untuk mendapatkan Aplikasi Sasa in Wonderland, pengguna sudah dapat mengunduhnya melalui Apple Store dan Google Playstore.

“Besar harapan kami, ke depannya kampanye kita ini dapat menginspirasi para creator lokal untuk bisa berkarya dan menjadi alternatif hiburan bagi keluarga terutama di masa pandemi seperti sekarang,” tutup Nanda. 

The Latest

To Top