Seasonal Menu McDonald’s Indonesia Selama Ramadan

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
18 April 2022
marketeers article
Bulan Ramadan kerap menjadi momen bagi sejumlah merek untuk menghadirkan berbagai inisiatif. Langkah tersebut ikut dilakukan oleh McDonald’s Indonesia. Kali ini, McDonald’s Indonesia memperkenalkan menu spesial Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak yang memiliki cita rasa tradisional.
Menu Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak terdiri dari ayam goreng khas McD yang dipadukan dengan bumbu serundeng lengkuas dan sambal bajak dengan cita rasa khas Indonesia. Menu ini cocok dinikmati untuk berbuka puasa bersama keluarga, ataupun kerabat dekat. Menariknya, menu ini hanya akan tersedia selama bulan Ramadan.
“McDonald’s Indonesia selalu berinovasi dalam menghadirkan variasi menu untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak ini merupakan inovasi menu spesial yang hadir spesial selama bulan Ramadan,” jelas Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Menu yang dibanderol dengan harga Rp 35 ribu ini dapat dinikmati selama bulan Ramadan, mulai dari 8 April hingga 15 Mei 2022 di seluruh gerai McDonald’s cabang terdekat. Baik melalui drive thru, McDelivery, maupun GrabFood, GoFood, dan Shopee Food.
Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan beragam inisiatif yang mampu melengkapi kehangatan suasana bulan suci tahun ini. Di antaranya melalui kegiatan Golden Table, #BukaanUntukTeman hingga donasi buku.
Kehadiran Golden Table ini merupakan meja khusus yang disediakan untuk para lansia yang datang ke gerai McDonald’s pada bulan Ramadan mulai pukul 17.00 – 20.00. Tujuannya, McDonald’s Indonesia ingin menjadi tempat yang dapat semakin mendekatkan masyarakat, terutama para lansia. Selain itu, McDonald’s juga memberikan Golden Voucher khusus kepada lansia untuk dapat menu gratis yang dapat dipilih sendiri dengan pilihan Apple Pie, Hot Tea/Coffee, atau Chocolate Sundae.

Kampanye Ramadan

Soal inisiatif #BukaanUntukTeman, McDonald’s Indoensia memberikan paket bukaan untuk para lansia ataupun teman yang merayakan Ramadan seorang diri. Pada praktiknya, konsumen diminta untuk menominasikan kenalan mereka dan menceritakan secara singkat alasan mengapa teman tersebut pantas mendapatkan Paket Bukaan dari McDonald’s. Bagi yang terpilih, akan mendapatkan masing-masing dua Paket Bukaan untuk yang menominasi dan yang dinominasi. Akan ada tiga periode dengan lima cerita terpilih setiap periodenya.
Lalu inisiatif donasi buku yang dijalankan, bekerja sama dengan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) yang merupakan organisasi bagi para pendiri, pengelola Taman Bacaan Masyarakat, dan pegiat literasi. Dalam inisiatif ini, McDonald’s mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengumpulkan buku-buku anak yang masih layak baca ke kotak donasi buku yang tersedia di 180 gerai McDonald’s Indonesia mulai 14 April 2022. Buku-buku tersebut akan didistribusikan ke sejumlah titik taman bacaan yang membutuhkan di seluruh Indonesia.
Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia menyampaikan bahwa Ramadan identik dengan suasana penuh kehangatan, keberkahan dan berbagi kebaikan. Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi atau berdonasi.
“Melalui berbagai inisiatif ini, kami berupaya untuk menyebarkan kebaikan dan kehangatan untuk konsumen beserta para orang tua juga teman melalui berbagai program Ramadan, hingga untuk anak-anak di seluruh Indonesia melalui donasi buku,” imbuh Sutji.
Lebih dari itu, McDonald’s juga menghadirkan serangkaian permainan. Terdapat tiga jenis permainan yang tersedia, yakni Cari yang Cocok, Pesanan Seru dan Tembak kelereng yang dapat dimainkan konsumen melalui aplikasi McDonald’s sejak dari tanggal 2 April – 1 Mei 2022. Di sini, setiap konsumen yang memenangkan permainan akan mendapatkan rewards yang dapat ditukar langsung di Aplikasi McDonald’s.
“Hal ini juga diharapkan dapat memberikan konten positif saat ngabuburit dan juga dapat membuat orang tua di sekitar menjadi lebih bahagia,” tutup Sutji. 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related