Media

Riset: Soal Sentimen Positif, Keluarga Raffi Ahmad Unggul Dibanding Kim Kardashian

Tentunya Anda tahu dengan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta anak mereka yang bernama Rafathar. Keluarga kecil ini bertransformasi menjadi salah satu rumah produksi bernama RANS Entertainment, kehadiran mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh YouGov Indonesia, sembilan dari sepuluh responden mengaku tahu tentang keluarga ini. Uniknya, bila dibandingkan dengan selebritis dunia, citra raffi Ahmad dan keluarga mendapat sentimen yang positif.

Sebanyak 40% responden netizen Indonesia ketika disodorkan foto keluarga Raffi Ahmad berpersepsi bahwa keluarga ini menjalani kehidupan yang ideal dan nyata.

Hal yang serupa dilakukan oleh YouGov dengan menyodorkan foto Kim Kardashian kepada netizen di Inggris. Hasilnya sebanyak 3/4 responden menyatakan bahwa Kim Kardhasian tidak menjalani kehidupan yang sebenarnya. Hanya sekitar 7% yang menyatakan bahwa kehidupan dan unggahan foto Kim Kardashian merupakan kehidupan nyata.

Menurut Julien Chevignon, CEO YouGov Asia Pacific saat ini mayoritas netizen berharap agar selebriti bisa menjadi lebih jujur dalam postingannya.

Dalam ajang Social Media Week di Jakarta (13/11/2019), Julien menjelaskan bahwa di ranah media sosial, netizen memiliki banyak pertanyaan terkait dengan postingan para tokoh publik. Bahkan kalangan selebriti dan politikus termasuk golongan yang kontennya tidak jujur.

“Orang itu mau percaya dengan konten dan informasi yang mereka terima. Tapi, mereka ingin informasi tersebut berasal dari orang yang mereka kenal dan relate dengan kehidupan mereka,” tutup Julien.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top