Strategi Wuling Air ev Sukses Menangkan Hati Generasi Muda

marketeers article
(Foto: Wuling Motors)

Nama Wuling Air ev kian populer di masyarakat Indonesia, termasuk di kalangan anak muda. Desain yang kompak, harga yang masuk ke kantong para Gen Z menjadi modal awal mobil listrik ini menarik perhatian konsumen.

Baru-baru ini, Air ev mendapatkan polling tertinggi di segmen Electric Cars pada Marketeers Youth Choice Award 2024. Sepertinya, mobil ramah lingkungan berukuran mungil ini berhasil menarik perhatian kawula muda yang peduli semakin peka dengan isu lingkungan.

Lebih dari itu, sejak awal kehadirannya Wuling menawarkan berbagai kelebihan yang dikemas dalam mobil listrik berdimensi mungil ini. Dengan strategi yang dibawakannya, Wuling Air ev bahkan telah mencatatkan penjualan lebih dari 14 ribu unit sejak dipasarkan pada Agustus 2022.

“Air ev menjadi kendaraan listrik terlaris di Indonesia lebih dari 14 ribu unit sejak Agustus 2022 dan berkontribusi terhadap keseluruhan penjualan EV Wuling yang kini telah mencapai 20.000 unit,” ujar Vice President Wuling Motors Arif Pramadana beberapa waktu lalu di Jakarta.

BACA JUGA: Tonjolkan Citra Ramah Lingkungan, Wuling Jadi Merek Pilihan Gen Z

Seperti generasi muda saat ini yang ingin serba “sat set”, Wuling Air ev hadir untuk menjawab keinginan tersebut. Dengan Wuling Air ev, konsumen tidak perlu khawatir saat melewati jalur ganjil genap karena mobil ini bebas ganjil genap.

Berbagai kelebihan yang dihadirkan Wuling Air ev tentu sangat cocok untuk generasi muda yang ingin tampil outstanding. Wuling Air ev memiliki desain yang unik nan futuristik, di mana mobil ini memiliki konfigurasi dua pintu yang menjadikan dimensi mobil ini cukup compact.

Selain tampilannya yang tidak biasa, daya tarik lain berasal dari berbagai pilihan warna yang atraktif yang berhasil memikat perhatian generasi muda di Indonesia. Profil mobil yang mengotak serta penggunaan velg ring 12 menjadi keunikan tersendiri untuk mobil ini.

Wuling Air ev tidak hanya menawarkan tampilan yang unik, mobil listrik ini juga dibekali beragam keunggulan seperti Easy to Use, Easy Home Charging, Wuling Remote Control via IoV, hingga fitur kekinian Wuling Indonesian Command (WIND).

BACA JUGA: Tampil Lebih Mewah, Harga Wuling Cloud EV Dibanderol Rp 398 Juta

Tak hanya itu, Wuling Air ev juga menawarkan Low Cost of Ownership. Biaya perawatan berkala Wuling Air ev terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp2,7 jutaan hingga 100.000 km. Baterai Lithium Ferro-phospate IP67 yang disematkan pun bisa diandalkan dan dapat memberikan rasa aman bagi konsumen.

Soal keamanan, Wuling Air ev telah dibekali beragam fitur yang cukup lengkap di kelasnya. Sebut saja seperti hadirnya 2 Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning,
TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, dan Anti Theft Alarm yang menjadi standar keamanan mobil ini.

Wuling Air ev dibekali baterai yang mampu memproduksi tenaga 30 kW dengan torsi 120 Nm, tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui Single Reduction Gear Transmission. Tentunya mobil ini layak dipertimbangkan sebagai mobil dalam kota yang mampu menunjang segala aktivitas penggunanya.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, harga yang dibanderol untuk Wuling Air ev pun cukup terjangkau. Wuling Air ev di pasarkan dalam tiga model, yakni varian Lite seharga Rp 190 jutaan, Standard Range Rp 224 jutaan, dan Long Range Rp 275 jutaan. Angka tersebut sudah termasuk dengan insentif PPN dan untuk area Jakarta.

Related