Tesla Kembali Memperkuat Strategi Pricing Model 3

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
20 Mei 2019
marketeers article
Tesla dikabarkan kembali menaikkan harga mobil mereka. Dan, Tesla Model 3 lagi-lagi menjadi korban kenaikan harga tersebut. Dilansir dari electrek.com, Tesla telah mengkonfirmasi kenaikan harga untuk semua varian Model 3 sebesar US$ 400. Kenaikan harga ini kembali terjadi setelah beberapa bulan lalu Tesla melakukan hal serupa untuk Model 3.
Ketika kenaikan harga untuk pertama kalinya Tesla menarik pemesanan Model 3 versi termurah dari website resmi perusahaan tersebut. Saat itu Model 3 versi termurah yang dibanderol dengan harga US$ 35.000 hanya bisa dipesan dengan datang ke diler resmi atau melakukan via telepon. Selain itu, varian Model 3 yang termurah pada waktu itu berharga US$ 39.500.
Namun harga tersebut tidak berlaku lagi sekarang. Pasalnya varian Model 3 termurah yang bisa dipesan melalui web kini berharga US$39.900. Kenaikan harga juga berimbas kepada Model 3 yang tidak dijual melalui website resmi. Varian Model 3 yang bisa dipesan via telepon kini berharga US$ 35.400.
Kenaikan harga ini berlaku untuk  pemesanan Model 3 yang terjadi pada 13 Mei, dan tidak terjadi pada kendaraan yang diproduksi sebelum 12 Mei. “Seperti perusahaan mobil lain, kami secara berkala menyesuaikan harga dan opsi yang tersedia,” ungkap juru bicara Tesla dikutip dari electrek.com.
Namun seperti yang diketahui, Tesla telah melakukan beberapa langkah yang dianggap bisa menekan biaya Model 3 seperti menutup beberapa dealer resmi dan melakukan penjualan daring. Jika terus mengalami kenaikan, tidak menutup kemungkinan versi termurah akan segera lenyap dari website resmi Tesla.
Editor: Sigit Kurniawan

Related