Technology

Tiga Tips Jual Produk via Livestreaming ala Alibaba

Photo Credits: 123rf

Livestreaming merupakan salah satu cara penjualan online yang tengah naik daun, tak terkecuali di Indonesia. Melalui cara ini, konsumen dapat menikmati beragam konten hiburan sembari berbelanja produk yang ditawarkan.

Berikut ini Marketeers merangkum tiga tips dari Alibaba untuk menjual produk via livestreaming bagi para pemula.

Presenter Terkenal Tak Jadi Jaminan

Presenter memegang peran penting dalam sebuah program livestreaming. Namun, sekadar mengandalkan presenter yang terkenal pun tidak cukup. Memilih presenter yang energik meski tidak terlalu populer lebih penting karena dapat memaparkan fitur-fitur unggulan pada produk yang dipasarkan dengan cara yang menarik.

Menurut Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, Anda harus memilih presenter yang dapat membuat penonton tetap terhibur dengan memberikan pemaparan yang menarik, jelas, dan detail.

Tunjukkan Cara Penggunaan Produk di Kehidupan Nyata

Anda perlu menunjukkan bagaimana cara menggunakan produk tersebut dalam kehidupan nyata.

“Ketika Anda menjual smartphone, jangan hanya membahas soal spesifikasi saja. Selama sesi livestreaming video berlangsung, coba tunjukkan pengalaman bermain yang menyenangkan ketika menggunakan produk tersebut. Ini akan membuat konsumen lebih tertarik,” jelas Monika di laman resmi Alibaba, beberapa waktu lalu.

Sertakan Tips dan Trik

Menyertakan tips dan trik dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen. Sebagai contoh, jika Anda menjual alat fitness, Anda dapat menunjukkan beberapa gerakan rutin yang bisa dilakukan ketika berolahraga di rumah.

Alhasil, sebelum menggunakan strategi livestreaming untuk memasarkan produk, pastikan Anda memiliki presenter yang energik dengan kemampuan komunikasi yang baik. Jangan lupa untuk menampilkan cara kerja produk yang dipasarkan, serta berikan tips dan trik penggunaan produk tersebut kepada para konsumen.

MARKETEERS X








To Top