Tingkatkan Layanan Purna Jual, Mercedes-Benz Gandeng PETRONAS

marketeers article
Penandatanganan kerja sama antgara Mercedes-Benz dan PETRONAS. (FOTO: Marketeers/Eric)

Melalui perusahaan baru yakni PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Mercedes-Benz terus melanjutkan komitmenya untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual. Kali ini, komitmen itu diwujudkan lewat kolaborasi dengan PETRONAS Lubricants International.

Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia mengatakan, lewat kerja sama ini, konsumen Mercedes-Benz dapat menikmati pelumas dari PETRONAS yang dikenal berkualitas dengan harga yang reasonable.

“Kerja sama dengan PETRONAS Lubricants International adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap kendaraan Mercedes-Benz mendapatkan pelumas berkualitas tinggi sesuai dengan standar global kami. Kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan ini untuk memberikan manfaat yang nyata bagi para pelanggan kami di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts dalam konferensi pers yang digelar di Tangerang Selatan, Banten pada Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA: Ampuh Jaring Loyalty, Mercedes-Benz Kembali Gelar MercedesTrophy

Lewat kerja sama ini, PETRONAS Lubricants International menjadi rekanan penyedia pelumas mesin dengan rekomendasi Mercedes-Benz yang akan digunakan di seluruh jaringan diler resmi Mercedes-Benz di Indonesia.

Merek pelumas asal Malaysia ini sendiri merupakan merek yang sudah cukup akrab dengan mesin-mesin mobil Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz PETRONAS

Mengingat, Mercedes-Benz dan PETRONAS telah memiliki sejarah panjang dalam kerja sama di ajang Formula 1 selama lebih dari 10 tahun. Karena, merek pelumas itu tampil sebagai mitra teknis dalam tim balap Formula 1.

Sebagai mitra teknis, PETRONAS memberikan dukungan Fluid Technology Solutions melalui pelumas dan bahan bakarnya, yang telah membantu Tim Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 memenangkan kejuaraan Formula 1 sebanyak 8 kali.

BACA JUGA: Tahun Depan, Jaguar Hanya Akan Memproduksi Mobil Listrik

Ia menekankan, keunggulan dari pelumas itu pun kini semakin mudah untuk dinikmati oleh para konsumen yang melakukan perawatan di diler resmi.

Dengan melakukan servis dan layanan purna jual di jaringan diler resmi Mercedes-Benz, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti jaminan suku cadang asli, keahlian tim teknikal yang terlatih sesuai standar Mercedes-Benz, penggunaan peralatan dan perlengkapan diagnostik canggih, serta pengalaman eksklusif sebagai pelanggan Mercedes-Benz.

Wen Krisnadi, Country Manager PETRONAS Lubricants International mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk menyediakan pelumas berkualitas tinggi, dengan teknologi yang kami uji dan kembangkan bersama Tim Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 dalam lintasan balap.

“Sehingga pelumas kami memberikan kenyamanan untuk pengendara sehari-hari. Kerja sama antara Mercedes-Benz dan PETRONAS Lubricants International ini adalah bukti nyata dari dedikasi PETRONAS terhadap kualitas dan inovasi,” ujar Wen Krisnadi.

Related