Tips Diet Simpel di Tengah Kesibukan yang Padat

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
22 Juli 2022
marketeers article
Alodokter dan Yellow Fit Kitchen membagikan tips diet di tengah kesibukan yang padat (Sumber Ilustrasi: 123rf.com)

Tidak sedikit orang melakukan diet untuk mengurangi berat badan demi mencapai bentuk tubuh yang ideal. Namun, bagi para pekerja dengan kesibukan dan jadwal yang padat, diet semakin sulit dilakukan. Alodokter dan Yellow Fit Kitchen memberikan solusi bagi para pekerja agar tetap dapat melakukan diet di tengah kesibukan pekerjaan.

Menjaga asupan dan pola makan menjadi problem umum yang dihadapi generasi usia produktif saat ini. Melihat masalah tersebut, Alodokter dan Yellow Fit Kitchen membagikan tips diet simpel untuk para pekerja yang memiliki kegiatan padat. Berikut tips diet ala Alodokter dan Yellow Fit Kitchen, 

Jangan Lewatkan Sarapan Pagi

Padatnya aktivitas yang dilakukan, sering kali membuat orang melewatkan sarapan. Padahal, sarapan dapat menjadi sumber energi agar tetap kuat dan bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas. Tidak hanya itu, sarapan pagi juga dapat membantu menekan nafsu makan sehingga tidak berlebihan saat makan siang. Jadi meskipun sedang diet, jangan lupakan sarapan pagi, ya!

Perbanyak Minum Air Putih

Diet dengan pola makan yang sehat belum lengkap tanpa air putih. Asupan air yang cukup akan menjaga kelancaran fungsi tubuh serta melindungi dari dehidrasi. Ketika dehidrasi, tubuh cenderung lebih lemas sehingga tidak produktif dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan. 

Jangan Makan Berlebihan

Makanlah secukupnya dan berhentilah kira-kira ketika sudah mencapai 80% rasa kenyang. Makan secara berlebihan tidak hanya berdampak negatif untuk berat badan tetapi juga bisa mengganggu pencernaan. Selain itu, makan berlebihan juga dapat menyebabkan kantuk dan begah.

Terapkan Gizi Seimbang

Selain porsi yang seimbang, makanan yang dikonsumsi juga harus memiliki gizi yang seimbang. Konsumsilah makanan dengan sumber karbohidrat, serta lauk pauk yang mengandung lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai. Pilih karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan yang dibutuhkan tubuh. Jangan lupa untuk mengonsumsi asupan serat dan vitamin dari sayuran serta buah-buahan. 

Itulah tips diet simpel dari Alodokter dan Yellow Fit Kitchen. Jadi, meskipun di tengah kegiatan yang padat, ternyata kita masih bisa melakukan diet demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related