Opinion

Universitas Prasetiya Mulya Ajak Mahasiswa Untuk Pandai Menyampaikan Gagasan Bisnis

Sebagai salah satu sekolah bisnis dan ekonomi terkemuka di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya memiliki visi menghadirkan lulusan yang paham akan proses bisnis. Oleh sebabnya Universitas Prasetya Mulya menggelar acara Pitch First.

Dalam kompetisi Pitch First yang berlangsung pada 26 September 2020 lalu, mahasiswa yang bergabung diberikan kesempatan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam mengekspresikan dan mempresentasikan ide bisnisnya melalui kompetisi business pitching secara nyata di depan para ahli dalam bidangnya masing-masing.

Pitching adalah kegiatan mempresentasikan suatu ide kepada orang lain atau khalayak ramai. Pitching dalam bisnis secara spesifik mempresentasikan segala hal yang berkaitan dengan ide atau gagasan bisnis di hadapan para investor dengan tujuan untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan dalam membiayai kegiatan bisnis yang diajukan.

Sehingga, melalui kompetisi Pitch First 2020, peserta diberikan wadah untuk mengukur kesiapan dan kapabilitas diri dari ide bisnisnya di hadapan para dewan juri yang profesional sebagai salah satu tolak ukur mereka dalam menjadi seorang entrepreneur.

Setelah melalui tahapan seleksi yaitu tahap penyisihan, semifinal dan tahap final, terpilihlah Hyacynthia Kesuma dan Hardyanshel Kesuma dari Universitas Universitas Prasetiya Mulya sebagai juara satu. Diikuti oleh tim dari IPMI International Business School. Universitas Indonesia, dan The University of British Columbia.

Pihak kampus Prasetiya Mulya berharapajang Pitch First dapat menjadi ​platform Business Pitching Competition​, dimana peserta dapat berkompetisi dan belajar dari satu sama lain, serta membangun jaringan yang kuat .Pitch First juga hadir untuk memberikan kontribusi dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang memiliki keterampilan dan karakter ​entrepreneurial, ​kreatif, dan inovatif.

MARKETEERS X








To Top