Lifestyle & Entertainment

Ada Fitur ROOMS, JOOX Berevolusi Jadi Platform Sosial dan Hiburan

Beberapa waktu lalu, JOOX  meluncurkan fitur interaktif terbaru JOOX ROOMS.  Hadirnya JOOX ROOMS menguatkan brand positioning JOOX lebih dari musik, dan menjadi Social and Entertainment Discovery Platform. Evolusi JOOX ini memperluas target pengguna JOOX, bukan hanya penikmat musik, tapi juga komunitas dan pembuat konten kreatif.

“Penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten hiburan, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru. Fenomena inilah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaru JOOX ROOMS, ruang berkumpul virtual yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru,” kata Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia.

Ia menambahkan, dengan adanya fitur ROOMS ini, memperkuat komitmen JOOX untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif.  Di JOOX ROOMS, pengguna bisa seru-seruan membicarakan banyak hal yang mereka sukai, mulai dari hobi, pekerjaan, tren terkini, serta pengalaman hidup yang menyenangkan dan menginspirasi lainnya.

Obrolan tersebut akan terasa nyata dan dekat karena pengguna dapat memilih untuk mengobrol dengan menggunakan audio, video atau chat. Pengalaman berkumpul virtual tersebut pun akan semakin menyenangkan dengan ditemani lagu favorit yang dapat diputar dan di-request dari lebih 40 juta koleksi lagu di JOOX. JOOX ROOMS memungkinkan pengguna untuk terhubung langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan.

“Kondisi saat ini mengajak aku dan semua musisi untuk lebih kreatif dalam mengenalkan karya kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, kehadiran JOOX ROOMS merupakan kabar gembira bagi aku dan teman-teman musisi lainnya yang membutuhkan cara baru untuk bisa membangun komunitas yang berisi orang-orang yang suka dengan musik-musik kita, tanpa harus datang ke konser atau ketemu langsung,” ujar Anneth Dellicia, JOOX Artist of The Month bulan Agustus 2021.

Bukan hanya penggemar musik atau fanbase, tapi semua komunitas hingga pembuat konten kreatif dapat memanfaatkan JOOX ROOMS untuk membuat kegiatan menyenangkan, seperti perkumpulan rutin, karaoke bersama, bermain games, sesi jamming, atau sekadar berbagi dan membicarakan pengalaman dan tren baru. ROOMS juga memungkinkan kita untuk bertemu dengan teman dan komunitas baru yang memiliki ketertarikan yang sama.

“Sampai hari ini, ROOMS sudah dicoba oleh berbagai artis, content creator, dan juga komunitas. Kami sangat senang mendapatkan respon baik dari mereka. Dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang memudahkan siapapun untuk membuat dan mengatur ROOM mereka. Kami akan terus berinovasi dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi pengguna, agar dapat menghadirkan pilihan hiburan yang relevan dan menarik,” tutup Yuanita.

 

Editor: Eko Adiwaluy0

MARKETEERS X








To Top