Digital

JOOX Buzz Bangun Ekosistem Musik Digital yang Lebih Interaktif

Sumber: 123RF

JOOX menambah panjang portofolio fitur ke dalam aplikasinya. Mengusung klaim social entertainment platform, aplikasi ini menghadirkan JOOX Buzz, fitur video yang mendukung interaksi antara musisi dan penggemar.

Fitur ini pertama kali dikenalkan di Hong Kong pada bulan Mei 2021 lalu. Poshu Yeung, Senior Vice President JOOX mengatakan bahwa JOOX telah mencatat kesuksesan lewat fitur-fitur videonya. “Fitur ini menjadi terobosan baru dalam membangun komunitas sosial yang dapat dijadikan sebagai kanal interaksi, sekaligus memamerkan kemampuan kreatif pengguna,” katanya seperti dikutip dari PR Newswire.

Sementara itu, di Indonesia, Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia menjelaskan bahwa fitur baru ini menjadi senjata JOOX dalam memperkuat posisinya di pasar musik digital. “Sebagai social streaming platform, JOOX ingin penggunanya, baik musisi maupun penggemar semakin mudah berinteraksi dan menunjukkan kreativitasnya,” ujar Yuanita.

JOOX Buzz merupakan fitur video pendek yang dapat digunakan sebagai update konten sederhana. Fitur ini dapat digunakan oleh musisi untuk memberikan update kepada penggemarnya. Sementara itu, pengguna bisa memamerkan kemampuan mereka dalam bermusik atau berkarya lewat fitur ini.

Sebagai langkah awal diluncurkannya fitur JOOX Buzz di Indonesia, JOOX menjadikan fitur ini sebagai cara untuk melakukan voting dalam JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021. Pengguna bisa mengunggah video, menonton, dan membagikan video dari fitur ini ke media sosial dan akan mendapatkan koin. Koin ini bisa ditukar menjadi kuota voting atau akses JOOX VIP.

“JOOX Buzz tidak hanya sebagai upaya peningkatan user experience. Tapi, juga memperkuat posisi JOOX sebagai platform musik sosial yang menghadirkan komunitas interaktif yang inspiratif bagi peggunanya,” tutup Yuanita.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top