Lifestyle & Entertainment

Perkuat Engagement, JOOX Ajak User Dangdutan

Melihat perkembangan musik dangdut dan ketertarikan masyarakat yang kian meningkat akan musik dangdut, JOOX menghadirkan program dangdut terbaru ‘Orkes Musik Dangdut’. Rangkaian program eksklusif ini menyuguhkan sederet acara seputar musik dangdut, seperti rilisan lagu orisinal dangdut bersama 12 musisi dangdut ternama, Dangdut Virtual Concert, Dangdut Weekly Top Chart, dan Kompetisi Karaoke Musik Dangdut.

Selama lima tahun terakhir, JOOX melihat bahwa tren musik dangdut meningkat dan mendapat apresiasi dari semua kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai usia. JOOX mencatat bahwa total konsumsi musik dangdut tumbuh signifikan hingga tiga kali lipat sejak tahun 2019. Beberapa musisi dangdut juga berhasil menduduki jajaran Top Chart JOOX selama beberapa tahun belakangan, mengalahkan artis internasional, seperti Via Vallen, Nella Kharisma, hingga Rara Lida.

Antusiasme ini menginspirasi JOOX untuk menyajikan lebih banyak lagi ragam konten dangdut yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, termasuk anak muda. ]

“Saat ini pendengar musik dangdut semakin banyak diminati oleh para pendengar musik di Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai lagu dangdut yang popular di kalangan anak muda dan menjadi sarana mengekspresikan diri,” terang Head of Marketing JOOX Yuanita Agata. 

Ia menyebutkan untuk menyuguhkan konten musik dangdut terbaik, JOOX membuat program khusus bersama dengan 12 musisi lokal yang disebut local heroes dari berbagai daerah. Dengan adanya ‘Orkes Musik Dangdut’, Yuanita berharap kebanggaan anak muda Indonesia semakin berkembang terhadap musik dangdut.

Pada fase pertama kolaborasi ‘Orkes Musik Dangdut’, JOOX menggandeng Ndarboy Genk, Tasya Rosmala, Lusiana Malala x Andi Mbendol dan Lala Widy menyuguhkan lagu orisinal yang telah rilis sejak 11 Desember 2020 secara eksklusif dan perdana di aplikasi JOOX. Selain itu, akan menyusul juga rilisan lagu kolaborasi bersama delapan artis lainnya serta Dangdut Virtual Concert bersama para musisi dangdut tersebut.

“Demi mendukung perkembangan industri musik tanah air, JOOX berharap bisa menjadi tempat di mana musisi lokal dapat memanfaatkan semua fitur interaktif JOOX untuk membuat konten menarik serta mengenalkan karya mereka kepada masyarakat luas,” tutup Yuanita.

MARKETEERS X








To Top