Astra Life Gandeng PermataBank Hadirkan AVA iLife Protection

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
10 Februari 2022
marketeers article
Kesadaran masyarakat atas kebutuhan asuransi jiwa semakin tinggi, terlebih sejak pandemi COVID-19 melanda. Tercermin dari data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yang mencatat peningkatan premi asuransi jiwa mencapai Rp. 184,32 triliun sepanjang 2021, tumbuh sebesar 7,21% dibandingkan tahun sebelumnya.
Asuransi Jiwa ASTRA (Astra Life) memahami kondisi tersebut dan berupaya untuk menghadirkan produk asuransi jiwa yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Inilah yang kemudian menginisiasi Astra Life bersama dengan Permata Bank untuk merilis produk asuransi AVA iLife Protection.
Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengatakan bahwa awal tahun 2022, masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali. Menurutnya, ini merupakan momentum yang tepat bagi Astra Life dan Permata Bank melalui jalur distribusi Bancassurance untuk meluncurkan AVA iLife Protection.
“Awal tahun merupakan momen yang tepat untuk meluncurkan AVA iLife Protection, produk asuransi jiwa murni yang fleksibel yang dapat menyesuaikan kebutuhan perlindungan jiwa nasabah dengan perubahan gaya hidup dan tahapan kehidupan. Produk ini juga memberikan kemudahan perlindungan dengan nilai pertanggung jawaban hingga Rp. 5 miliar,” jelas Windawati.
Sementara itu, Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dari PermataBank. Harapannya, produk AVA iLife Protection dari Astra Life ini dapat menjawab kebutuhan asuransi jiwa bagi seluruh lapisan keluarga Indonesia.
“Kerja sama berkesinambungan kami dengan Astra Life ini merupakan komitmen dari PermataBank. Kami berkomitmen untuk menjadi mitra ekosistem pilihan dengan memberikan layanan finansial yang simple, fast, dan reliable,” sahut Djumariah.
AVA iLife Protection memberikan manfaat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp. 5 miliar. Nasabah dalam menikmati fleksibilitas dalam menentukan jumlah uang pertanggungan dengan premi mulai dari Rp. 290 ribu per tahun dan masa pertanggungan yang dapat diperpanjang secara otomatis setiap tahunnya hingga nasabah mencapai usia 85 tahun.
Selain itu, perubahan polis yang mencakup uang pertanggungan, masa pertanggungan, dan masa pembayaran premi dapat dilakukan dengan fleksibel, selama masa polis berlaku. Ini semua merupakan salah satu inovasi dari Astra Life, yaitu untuk memastikan nasabah dapat mencintai hidup mereka.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related