Finance

Avrist Akselerasi Digitalisasi Pelaku UKM

Photo Credits: Avrist Assurance

Avrist Assurance mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengadopsi teknologi digital. Avrist kembali berinisiatif menjalankan sebuah program pengembangan UMKM khusus bagi perempuan, Avrist Warrior Women.

Hadir dengan konsep digital, Avrist Warrior Women 2020 dikemas dalam program seri webinar yang mengedepankan tema bahasan besar yaitu Digitalisasi UKM Indonesia. Program ini akan diselenggarakan sebanyak tiga kali pada 26 November, 1 Desember, dan 4 Desember 2020.

Avrist Warrior Women merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi perempuan Indonesia melalui pengembangan UKM. Tahun lalu, program ini telah berhasil memberikan pembinaan dan modal usaha kepada 20 perempuan penyandang disabilitas dan yatim piatu.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Assurance menjelaskan, Avrist Warrior Women masih terus berfokus pada upaya untuk mengakselerasi kesejahteraan UKM.

“Namun, kali ini, kami perkaya dengan materi pembelajaran mengenai digitalisasi bisnis karena kami meyakini digitalisasi merupakan langkah krusial yang harus segera dilakukan oleh UKM agar dapat bertahan dan bersaing di masa pandemi seperti saat ini,” jelas Ernest di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Ernest menambahkan, “hal ini sejalan dengan langkah yang dilakukan oleh Avrist Assurance dalam mengakselerasi digitalisasi pada beberapa pelayanan berasuransi kami, seperti penyediaan produk asuransi digital Avrist Simple Start dan ke depannya, pengembangan aplikasi online untuk agen pemasaran kami”.

Peserta webinar akan dibekali pengetahuan mengenai produk asuransi kesehatan digital dari Avrist Assurance, meliputi Avrist Simple Start. Produk ini dinilai cocok bagi para pelaku UKM karena jajaran benefit yang memberikan perlindungan komprehensif dengan biaya premi terjangkau, mulai dari rawat inap hingga rawat jalan, serta pelayanan 100% yang berbasis online.

Avrist Assurance juga bermitra dengan Google dan Gojek untuk memberikan materi bagi para pelaku UKM.

Veronica Utami, Country Marketing Director Google Indonesia, Philippines & SEA NBU mengatakan, melalui program Women Will, diharapkan tercipta peluang ekonomi bagi wanita di seluruh dunia, sehingga mereka dapat berkembang dan berhasil.

“Silakan cek website kami di g.co/growindonesia untuk melihat informasi pelatihan yang kami berikan kepada pelaku UKM perempuan dimana mereka dapat menjalankan usahanya dari rumah sambil menerapkan ilmu pemasaran secara digital untuk memperluas pasar sehingga dapat mengoptimalkan bisnis mereka,” ujar Veronica.

Dengan semangat yang sama untuk senantiasa mendukung pertumbuhan UKM, Diera Hartono, VP of Merchant Marketing Gojek memaparkan, “ekosistem Gojek memberikan solusi komprehensif dan inklusif, mencakup inovasi teknologi dan non-teknologi untuk mendukung lebih banyak UMKM di Indonesia untuk go-digital dan #MelajuBersamaGojek,” kata Diera.

Selama pandemi COVID-19 ini, kami bersyukur karena ekosistem Gojek dapat memberikan kemudahan bagi pelaku UKM yang tengah beradaptasi dan melakukan transisi dari bisnis offline ke online dan mencatat pertumbuhan jumlah mitra usaha GoFood sebesar 80% menjadi 900 ribu dari 500 ribu mitra usaha di 2019. Gojek percaya, edukasi dan jejaring menjadi kunci untuk membantu para pelaku UMKM agar lebih optimal dalam go-digital dan kami senang dapat bersinergi bersama Avrist mendukung agenda tersebut.

Avrist Assurance telah mencatatkan rasio solvabilitas (RBC) sebesar 371% pada bulan September 2020, melebihi standar yang ditetapkan OJK sebesar 120% serta mengelola asset lebih dari Rp 11 triliun. Kemudian, Avrist Assurance juga semakin mengukuhkan posisinya sebagai asuransi terpercaya di panggung global melalui kemitraan dengan Meiji Yasuda Life (pemimpin perusahaan asuransi jiwa di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun) sejak 2010.

MARKETEERS X








To Top