Finance

Avrist Jaga Performa Keuangan dengan Dua Strategi Ini

SUMBER: AVRIST

Masyarakat Indonesia masih harus menghadapi tantangan di tahun 2021. Dan, untuk menghadapi tantangan yang ada, bekerja sama menjadi sesuati yang tidak boleh dilewatkan. Menyadari pentingnya menjaga kekompakan di masa sulit, Avrist Assurance mengusung tema Bersama Bersinergi pada hari jadi yang ke-46.

“Diperlukan kerja sama yang kompak, agar dapat bersinergi. Kami mengimplementasikan semangat ini dengan menetapkan serangkaian strategi bisnis seperti penguatan kanal distribusi Avrist Assurance serta penyediaan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Avrist Assurance Ian Ferdinan Natapradja.

Dua strategi tersebut terbukti efektif untuk mempertahankan performa keuangan di dalam perusahaan. Avrist bahkan mencatatkan perolehan laba bersih konsolidasian sebesar Rp 126,9 miliar. Selain itu, Avrist juga mendapatkan rasio solvabilitas sebesar 430% .

Jumlah tersebut jauh di atas standar yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Perolehan ini menunjukkan performa keuangan Avrist yang kuat.

Tahun ini, Avrist berkomitmen untuk fokus pada penyediaan produk perlindungan yang sesuai kebutuhan masyarakat serta peningkatan profitabilitas yang berkelanjutan. Untuk mendukung upaya tersebut, Avrist juga melakukan trangormasi digital.

Berbagai layanan pun kini bisa dinikmati nasabah secara online. Avrist telah menerbitkan e-policy, layanan berbasis digital melalui Customer Portal serta penyediaan produk perlindungan 100% berbasis online yaitu Avrist Simple Start yang bisa dibeli melalui situs e-commerce.

Transformasi digital yang dilakukan Avrist tidak hanya membantu perusahaan dalam operasional. Tetapi, langkah ini juga diambil untuk memperkuat kanal distribusi serta penyediaan produk yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Layanan berbasis online di situasi saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak nasabah. Ke depannya, dengan teknologi yang ada, nasabah semakin mudah mendapatkan akses ke pelayanan finansial yang mereka butuhkan.

Rangkaian strategi Avrist ini juga didukung dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang memadai. Avrist menegaskan komitmen untuk mengoptimalkan talenta dengan menyesuaikan kebutuhan industri sehingga mereka mampu bersaing dengan baik di industri asuransi Indonesia.

MARKETEERS X








To Top