Technology

Bantu Tenaga Medis, WeCare.id Gandeng Publik Figur dan Perusahaan

Sumber: WeCare.id

WeCare.id yang bergerak untuk membantu pasien-pasien dengan kondisi finansial rendah menggagas program #APDUntukNegeri. Hal ini sebagai tindak lanjut fenomena terbatasnya Alat Pelindung Diri bagi para petugas medis yang menangani pasien COVID-19.

Dijelaskan oleh Mesty Ariotedjo, Co-Founder WeCare.id, implementasi program ini dimulai dari melakukan pendataan real-time terkait rumah sakt dan pusat pelayanan kesehatan primer yang kekurangan APD, menyediakan APD, hingga mendistribusikan APD ke seluruh Indonesia.

Sejak dimulai pada 3 April 2002 lalu, #APDUntukNegeri telah mencatat 1.375 rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang mendaftarkan kebutuhan APD melalui situs WeCare.id. Hingga ini, kebutuhan biaya mencapai total Rp 543 miliat dengan 2.500 orang yang bergabung untuk berdonasi dalam program ini.

“kami telah mendistribusikan APD ke 156 rumah sakit dan klinik yang mendaftarkan diri pada program ini. Artinya, baru ada pemenuhan 10%. Tentunya proses distribusi ini akan dilakukan lebih masif dengan terus bertambahnya kontribusi dan donasi di situs WeCare.id,” papar Mesty.

Dalam aksinya ini, WeCare.id juga berkolaborasi dengan 30 perusahaan. Di antaranya Tokopedia Salam, PT Paragon Technology and Innovation, The BodyShop, SayurBox, Indomie, dan SiCepat. Kampanye oleh situs kemanusiaan ini juga didukung 10 figur publik seperti Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, Raline Shah, Sandra Dewi, dan Rossa.

“Fungsi pada publik figur adalah untuk menyampaikan pesan yang relevan karena kedekatan mereka dengan masyarakat. Sekaligus membangun kesadaran untuk berempati agar krisis COVID-19 cepat berakhir,” lanjut Mesty.

Menegaskan komitmen program ini, WeCare juga membuka kanal transparansi di laman www.wecare.id/apdcorona untuk melihat sebaran donasi, pencatatan, laporan pembelian, dan pengiriman APD.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top