Lifestyle & Entertainment

Diversifikasikan Produk, Elizabeth Rilis Koleksi Denim Batik

Foto: Koleksi Denim Batik Elizabeth

Brand fesyen lokal asal Bandung, Elizabeth terus bereksplorasi dan mengembangkan bisnisnya. Disiarkan secara langsung di YouTube Elizabeth EZ, perusahaan mendiversifikasikan produk dengan meluncurkan koleksi Denim Batik. Fashion show secara tatap muka yang sebelumnya direncanakan menjadi panggung untuk memperkenalkan Koleksi Denim batik pun harus dilakukan secara virtual.

Dengan menampilkan visual mapping serta motion grafis yang eksklusif, Elizabeth mengajak penonton untuk melihat sisi lain dari batik Jawa Barat yang menjadi salah satu inspirasi untuk koleksi ini. Motif batik yang digunakan dalam koleksi ini adalah Megamendung, Kumeli, dan Parang.

Pada koleksinya, Elizabeth menyelaraskan kreasi turun-temurun berpadu dengan elemen modern untuk kombinasi gaya berpakaian kasual sehari-hari. Vernalyn Subali, Head of Designer Elizabeth, mengatakan kombinasi denim dan kain batik akan menonjolkan kesan elegan, modern dan penuh makna. 

“Elizabeth baru kali ini memiliki koleksi tas, baju, dan sepatu dengan desain yang sama. Untuk menyasar segmen anak muda, kami padukan batik dengan denim agar bisa jadi ciri khas baru dan unik. Pakai batik enggak harus dalam gaya formal, tapi bisa dibuat lebih kasual dan relevan dengan keadaan sekarang”, ujar Vernalyn. 

Koleksi baru ini pun mendapat sambutan positif dari Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil dan musisi Risa Saraswati. “Bukan hanya saya, Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengajak masyarakat untuk mendukung produk lokal, apalagi yang membawa budaya Jawa Barat,” ujar Atalia. 

Keduanya pun menyampaikan kekaguman terhadap merek yang hadir sejak tahun 1963 dan masih eksis hingga sekarang di dunia  fesyen tanah air. 

“Koleksi batik ini kami luncurkan untuk mengawali tahun 2021. Inovasi ini juga menjadi salah satu cara kami melestarikan budaya Indonesia, yakni batik agar dapat diadaptasi di kehidupan sehari-hari,” ucap Resti Ghita Pribadi, Brand Manager Elizabeth.  

Koleksi Denim Batik ini sendiri telah didistribusikan di toko Elizabeth yang tersebar di seluruh Indonesia. Termasuk di website www.elizabeth.co.id. Sebagai gimmick, khusus pembelian melalui website Elizabeth selama tanggal 13-17 Januari 2021, pembeli akan mendapatkan masker kain batik ekslusif. 

“Semoga koleksi ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen setia Elizabeth di seluruh Indonesia,” pungkas Ghita

MARKETEERS X








To Top