Communication

Personalisasi Jadi Strategi by.U Memenangkan Persaingan

Ilustrasi: 123RF

Di era digital ini seperti sekarang ini, semua hal dapat berubah dengan cepat. Sebab itu, penting bagi para pemasar untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan yang ada. Inovasi ini juga memegang peranan penting dalam dunia teknologi komunikasi. Hal ini pun menjadi perhatian by.U. Perusahaan provider digital ini pun banyak melahirkan inovasi yang dipersonalisasikan ke target konsumen mereka.

Dalam laporan yang dirilis oleh lembaga pemeringkat global, Fitch Ratings, pada akhir tahun 2020, persaingan di industri telekomunikasi Indonesia kian ketat. Ketatnya persaingan ini mendorong para operator telekomunikasi untuk menciptakan inovasi demi mencatatkan kinerja terdepan.

Fitch Ratings juga menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia terus berupaya menciptakan inovasi dengan harga yang rasional agar tetap dapat diterima pasar. Persaingan ini misalnya dapat terlihat ketika operator telekomunikasi berlomba-lomba menawarkan paket-paket internet terbaik dengan harga terjangkau hingga bergesernya segmen ke penawaran paket data internet tak terbatas (unlimited).

Melihat persaingan yang begitu ketat juga perkembangan di era digital yang begitu cepat, by.U juga muncul dengan inovasi menarik seperti ragam paket yang disesuaikan dengan target pasar utamanya yaitu Gen Z dan milenial. Kedua generasi ini dinilai menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan mereka, maka dari itu by.U hadir untuk memberikan mereka kemudahan dan kebebasan.

Sejak peluncuran pertamanya ada bulan Oktober 2019, by.U berusaha untuk dekat dan mendengarkan keinginan konsumennya melalui berbagai macam platform media sosial. Masukkan dari konsumen ini, kemudian diolah hingga menghasilkan inovasi dan fitur-fitur baru di by.U. Inovasi ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan mendukung gaya hidup digital mereka.

Misalnya saja program Promo Cuan Tiap Hari selama 1 bulan (7 November 2020- 7 Desember 2020). Program ini dihadirkan dengan pertimbangan kebutuhan konsumen akan internet berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau di tengah kondisi pandemi.

Sampai sekarang pun, by.U dengan jaringan internet terbaik 4G LTE by Telkomsel, masih menawarkan inovasi- inovasi paket menarik seperti Termantul For U Yang Dicap Dua Jempol 50 GB 30 hari 120 ribu dan Termantul For U Yang Dicap Satu Jempol 35 GB 30 hari 100 ribu.

Selain paket-paket internet kuota utama, by.U juga menawarkan paket-paket topping internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari Topping Youtube, Whatsapp, Instagram, Spotify, Viu, Joox, Vidio, Disney+Hotstar, TikTok, Facebook, Twitter, RuangGuru, dan lain sebagainya. Beragam topping ini dihadirkan dengan harapan mampu mengakomodasi kebutuhan aktivitas anak muda.

“Dalam fase pengembangan by.U, kami terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru untuk by.U agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik untuk mereka,” ujar Vice President by.U, Trio Lumbantoruan.

Berkat inovasinya ini pula, by.U mendapatkan penghargaan dan terpilih sebagai pemilikInovasi Paket Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020. Tentunya penghargaan ini akan membuat by.U semakin bersemangat untuk menciptakan inovasi bagi para pelanggannya.

Semangat ini pun dibawa bersama dengan komitmen yang dipegang sejak awal, yaitu selalu menjadikan konsumen sebagai inspirasi utama. Selain itu, perusahaan juga ingin menciptakan inovasi yang praktis serta memudahkan konsumen.

MARKETEERS X








To Top