Transportation & Logistic

Qatar Airways Jadi Maskapai Terbaik Dunia Versi Skytrax

Qatar Airways dinobatkan sebagai “Maskapai Terbaik Dunia Tahun ini” oleh organisasi pemeringkat transportasi udara internasional Skytrax. Selain mendapatkan lima penghargaan tambahan termasuk Kelas Bisnis Terbaik di Dunia, Lounge Maskapai Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Tempat Duduk Maskapai Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Katering Onboard Kelas Bisnis Terbaik Dunia, dan Maskapai Penerbangan Terbaik di Timur Tengah.

Qatar Airways secara konsisten berada di posisi puncak industri setelah berhasil menjadi satu-satunya maskapai yang berhasil memenangkan penghargaan utama untuk keenam kalinya (2011, 2012, 2015, 2017, 2019 dan 2021).

Asal tahu saja, penghargaan Skytrax 2021 mencakup periode September 2019 hingga Juli 2021 dengan hasil yang mencerminkan gabungan waktu perjalanan sebelum dan selama masa pandemi. Jangka waktu yang diperpanjang ini dengan jelas menunjukkan ketahanan dan fleksibilitas Qatar Airways. Alasannya, tidak hanya memberikan keunggulan yang berkelanjutan selama masa normal, tetapi tetap konsisten memberikan layanan penerbangan kepada pelanggannya di seluruh dunia selama masa-masa yang paling menantang sekalipun.

Qatar Airways juga menjadi maskapai penerbangan global pertama yang menerima Peringkat Keselamatan Skytrax COVID-19 pada Januari 2021. Sementara itu, rumah dan hub bagi Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad, baru-baru ini terpilih sebagai Bandara Terbaik Dunia 2021 pada Agustus.

Selain itu, maskapai juga menerima penghargaan atas Al Mourjan Lounge yang mewah, sebuah oasis yang menenangkan bagi para pelancong, yang terpilih sebagai Lounge Maskapai Kelas Bisnis Terbaik Dunia. Sementara itu, Qsuite yang dipatenkan tetap menjadi yang terdepan dalam kemewahan kelas bisnis setelah dinobatkan sebagai Tempat Duduk Maskapai Kelas Bisnis Terbaik Dunia, dengan kabin premium terpilih sebagai Kelas Bisnis Terbaik di Dunia untuk tahun kelima berturut-turut.

Evolusi berkelanjutan dari menu makanan di pesawat juga diakui saat Qatar Airways meraih penghargaan Katering Kelas Bisnis Terbaik Dunia, sebuah penghargaan yang pantas atas pengembangan dan peningkatan berkelanjutan dari produk makanan dan minuman.

Terakhir, maskapai ini juga diumumkan sebagai Maskapai Terbaik di Timur Tengah, yang lebih menekankan preferensi penumpang terhadap Qatar Airways di wilayah tersebut karena kualitasnya yang luar biasa, jaringan global, keandalan dan fleksibilitas yang konsisten, dengan setiap perjalanan penumpang lewat Bandara Internasional Hamad, satu-satunya bandara bintang lima Skytrax di wilayah tersebut.

 

The Latest

To Top