Transportation & Logistic

Qatar Airways Permudah Rencana Perjalanan Penumpang via Aplikasi Seluler

Photo Credits: 123rf

Qatar Airways mempermudah para penumpang untuk merencanakan perjalanan melalui aplikasi seluler. Aplikasi Qatar Airways yang baru menampilkan tampilan depan (home screen) yang lebih personal dan memberikan informasi yang lebih relevan kepada setiap pengguna.

Bagi mereka yang memiliki penerbangan yang akan datang, fitur ‘My Trips’ kini akan tampil di halaman depan. Fitur ini akan memberikan informasi-informasi penting di setiap bagian perjalanan mereka. Bagi mereka yang tidak memiliki penerbangan mendatang, penawaran spesial akan ditampilkan sesuai dengan lokasi mereka.

Selain itu, Qatar Airways juga menambahkan opsi bahasa Arab untuk mempermudah pemesanan bagi para pelanggan yang menggunakan bahasa tersebut.

Qatar Airways Group Chief Executive Akbar Al Baker melalui keterangan tertulis kepada Marketeers, Rabu (05/08/2020) mengatakan, “aplikasi seluler kami telah diperbarui untuk membuat penumpang dengan mudah merencanakan perjalanan mereka, update dengan informasi baru setiap waktu tanpa perlu melakukan kontak fisik.”

Melalui fitur ‘My Trips’, penumpang dapat memilih kursi serta makanan mereka sebelum keberangkatan, check-in online, unduh boarding pass ke kantong seluler serta membuat tag bagasi untuk di cetak dan di gantung di koper/ tas mereka di rumah.

Penumpang juga dapat menghidupkan notifikasi melalui aplikasi seluler untuk menerima informasi penting mengenai jadwal penerbangan mereka yang akan datang, check in, boarding serta pengumpulan bagasi. Selama perjalanan penumpang, aplikasi seluler dapat digunakan untuk melacak bagasi serta memesan pelayanan ‘Meet and Assist’ di Bandara Hamad International di Doha.

Fitur lain dari aplikasi seluler Qatar Airways akan terus ditawarkan untuk para pelanggan. Sebelum keberangkatan, pelanggan dapat menggunakan aplikasi seluler untuk melihat informasi terbaru dari setiap negara serta syarat-syarat perjalanannya, termasuk visa serta informasi paspor.

Dalam memberikan opsi pemesanan tiket yang mulus, terdapat kamera pada aplikasi seluler tersebut sehingga penumpang dapat mengambil foto paspor mereka atau pembayaran menggunakan kartu tanpa harus memasukan informasi secara manual saat keluar.

Sementara, anggota Progam loyalitas Qatar Airways, Privilege Club dapat menggunakan aplikasi dengan mudah dengan log in menggunakan sidik jari (finger print) atau pengenalan wajah (face recognition), memesan perjalanan dengan menggunakan Tunai + Qmiles, redeem hadiah Privilege Club, hingga mengatur akun mereka.

“Pelanggan kami berekspektasi dapat berinteraksi dengan brand Qatar Airways semulus dan selancar perjalanan mereka di udara, dan kami bekerja untuk memastikan produk digital kami berkelas dunia,” ujar Akbar.

MARKETEERS X








To Top