Transportation & Logistic

Strategi Qatar Airways Atasi Sepinya Pelanggan Penerbangan

Photo Credits: 123rf

Qatar Airways punya cara tersendiri untuk menarik pelanggan melakukan pemesanan penerbangan di tengah situasi pandemi. Maskapai penerbangan ini mengajak target customer berburu diskon selama 48 jam (8-9 Oktober 2020) untuk keberangkatan hingga 30 September 2021.

Qatar Airways nampak ingin menciptakan near cash dengan sedapat mungkin mencetak profit yang masih bisa diperoleh sebelum menutup akhir tahun.

“Kami mengundang para penumpang melalui penawaran ini untuk bersama-sama menjelajahi dunia dan kembali kepada apa yang telah mereka lewatkan, mulai dari bersantai di pantai terpencil, mengagumi langit-langit kota, atau berjalan-jalan melalui pemandangan yang menakjubkan,”ujar Country Manager Qatar Airways Indonesia Ajay Jacob di Jakarta, Rabu (07/10/2020).

Guna meningkatkan trafik pada laman qatarairways.com, para customer yang memesan tiket melalui laman tersebut selama periode ini berlangsung berkesempatan menikmati diskon hingga 20% untuk pembelian online semua bagasi prabayar.

Tidak hanya itu, Qatar Airways juga menawarkan customer untuk memperoleh akses ke ruang tunggu (lounge) Oryx dan Al Mourjan di Bandara Internasional Hamad (HIA), dan layanan Al Maha Meet and Assist.

Untuk menjaga loyalitas customer, para anggota Qatar Airways Privilege Club akan mendapatkan bonus Qmiles ganda untuk tiket yang dipesan selama periode ini berlangsung. Penumpang juga akan menerima Wi-Fi gratis di pesawat hingga 2 Januari 2021.

Nilai tambah kembali diciptakan Qatar Airways dengan menawarkan fleksibilitas pengubahan jadwal bagi para penumpang untuk semua jenis tiket yang dipesan sebelum 31 Desember 2020.

“Jika penumpang perlu mengubah rencana perjalanan mereka, maka mereka dapat menyimpan tiket selama dua tahun, memanfaatkan keuntungan perubahan tanggal tanpa batas, atau menukar tiket mereka dengan voucher perjalanan untuk masa depan dengan nilai tambah 10%,” terang Ajay Jacob.

Penumpang yang rencana perjalanannya terpengaruh oleh faktor-faktor di luar kendali dapat mengubah tujuan awal mereka ke mana saja selama dalam wilayah kontinental yang sama berlaku untuk anggota Qatar Airways Privilege Club atau dalam negara yang sama atau radius 500 mil di wilayah benua yang sama untuk non-anggota. Para customer juga dapat menukar tiket mereka dengan Qmiles atau refund tiket tanpa dikenakan biaya.

Tak ketinggalan, Qatar Airways turut memperketat pengawasan protokol kesehatan pada penerbangan mereka. Protokol keselamatan dalam pesawat Qatar Airways mencakup penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk awak kabin dan perlengkapan protektif gratis serta pelindung wajah (face shield) sekali pakai untuk penumpang.

MARKETEERS X








To Top