Lifestyle

Summer Yaycation, Cara Starbucks Hadirkan Pengalaman Musim Panas

Sumber: Starbucks

Pertengahan tahun identik dengan musim panas bagi dunia global. Meskipun Indonesia tidak mengalami musim panas, perayaan ini kerap dirayakan, terutama oleh merek-merek dunia. Salah satunya, Starbucks yang menghadirkan menu spesial musim panas yang segar.

Tahun ini, Starbucks Indonesia mengangkat tema Summer Yaycation untuk rangkaian menu spesial musim panasnya. Tema ini merujuk pada keharusan konsumen untuk kembali tinggal di rumah dan membatasi kegiatan luar rumah mengingat pandemi COVID-19 sedang naik.

“Meskipun di rumah saja, konsumen harus tetap semangat dalam menjalankan aktivitas. Rangkan menu baru yang spesial pada Summer Yaycation diharapkan dapat menjadi penyemangat diri,” kata Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia.

Summer Yaycation Starbucks Indonesia (Sumber: Starbucks)

Summer Yaycation hadir dalam menu minuman blended dan makanan terbaru Starbucks. Uniknya, untuk menu makanan Starbucks menjamin bahan yang 100% nabati. Minuman dalam rangkaian Summer Yaycation juga bisa diganti dengan opsi susu non-dairy yang ada di Starbucks seperti susu almond atau susu kedelai.

Terdapat dua menu minuman blended yang dihadirkan pada program ini. Di antaranya adalah Strawberry Choux Cream Frappucino. Menu ini terinspirasi dari kue sus khas Prancis. Starbucks menggabungkan susu, es, saus vanilla bean custard, dan potongan stroberi segar sebagai menu utama. Untuk menambah rasa buttery dan creamy khas choux, minuman ini diberi topping whipped cream dan potongan graham cracker.

Sementara itu, menu kedua adalah Chocolate Choux Cream Frappucino, sama dengan menu sebelumnya, Starbucks mengganti stroberi dengan opsi saus moka. Kedua minuman ini menjadi hidangan yang cocok saat udara panas.

Menu Baru Plant-based Goodness Starbucks Indonesia (Sumber: Starbucks)

Dari menu makanan, ada lima menu yang ditawarkan dan dibagi menjadi dua kategori, yaitu regular dan plant-based. Untuk menu plant-based ada BBQ Plant-based Meatballs Sandwich dan Plant-based Chocolate Raspberry Cake. Sementara menu regular ada Chicken Creamy Mushroom Charcoal Sandwich, Chicken Sambal Matah Quisadilla, dan Banana Toffee Cake.

Kehadiran menu baru ini sekaligus menjawab permintaan menu plant-based yang terus meningkat. Starbucks juga tidak meninggalkan konsumen yang menginginkan variasi menu dairy di gerainya.

“Kehadiran menu baru ini juga untuk mendorong agar konsumen mengonsumsi Starbucks di rumah saja selama musim panas. Summer Yaycation akan berlangsung dari 1 Juli 2021 hingga 5 September 2021,” tutup Lirya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top