Digital

Upaya Booking.com Hadirkan Rasa Aman Bagi Wisatawan

SUMBER: BOOKING.COM

Booking.com menghadirkan fitur baru untuk memberikan jaminan dan transparansi sehingga dapat membangun keyakinan untuk melakukan pemesanan. Fitur ini tidak hanya membantu calon tamu tetapi juga mitra akomodasi untuk melakukan persiapan mulai dari kebersihan, sanitasi, jarak sosial, hingga penyediaan makanan.

“Seiring perkembangan situasi, kami terus memperbarui dukungan, termasuk peningkatan transparansi kepada konsumen seputar informasi kesehatan & keselamatan ketika melakukan pemesanan. Dengan memperkenalkan langkah-langkah keamanan ini, kami ingin membantu menetapkan ekspektasi yang akurat dan memberikan ketenangan bagi para wisatawan,” ujar Direktur Regional Asia Selatan Booking.com Vikas Bhola.

Ada empat tindakan kesehatan yang bisa diambil oleh mita akomodasi. Dari segi keamanan, mitra akomosasi bisa memastikan staf mengikuti protokol keamanan, memastikan perangkat dokumen fisik ditiadakan, menyediakan antiseptik pembersih tangan di kamar dan area publik, serta pemeriksaan kesehatan tamu dan penyediaan kotak P3K.

Dari sisi kesehatan dan kebersihan, mitra akomodasi dapat menjamin penggunaan pembersih berbahan kimia yang efektif terhadap virus Corona, pembersihan kamar dengan disinfektan, pencucian peralatan di kamar sesuai dengan pedoman World Health Organization (WHO), dan kamar akan ditutup setelah dibersihkan.

Untuk penerapan jaga jarak sosial, mitra akomodasi siap memberikan layanan check in/check out tanpa kontak, pembayaran non tunai, layanan seluler untuk pelayanan kamar, hingga pemberian layar pembatas fisik antara staf dan tamu. Sedangkan untuk keamanan makanan, mitra akomodasi memiliki opsi untuk menjaga jarak sosial di ruang makan dan pengiriman makanan ke kamar tamu.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top