Technology

Upaya Booking.com Persiapkan Pemulihan Pariwisata

SUMBER: BOOKING.COM

Booking.com melakukan adaptasi layanan sesuai kebutuhan wisatawan. Dalam menanggapi kebutuhan ekstra dari sisi kesehatan dan keselamatan wisatawan, Booking.com mengajak mitra melakukan sejumlah peningkatan.

“Sebagian besar dari bisnis kami di Indonesia adalah pemesanan domestik. Perjalanan domestik sudah mulai meningkat secara bertahap, kami ingin memastikan bahwa dukungan terbaik kepada mitra lokal telah diberikan dan memungkinkan mereka merespons kebutuhan wisata yang tengah berevolusi secara efektif,” tutur Direktur Regional Asia Selatan Booking.com Vikas Bhola.

Pertama, memberikan masukan dan perangkat yang dipersonalisasi. Booking.com berkomitmen untuk memperbarui produk utama untuk mempermudah mitra akomodasi menginformasikan tidakan pencegahan COVID-19 bagi wisatawan. Hal tersebut telah ditunjukkan dengan penambahan fitur ‘Kesehatan dan Keselamatan’ yang ada dalam platform.

Kedua, sistem pencarian yang inovatif. Untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan, Booking,com memberikan opsi pencarian yang bisa disesuaikan dan relevan dengan kebutuhan.  Sedangkan bagi mitra akomodasi, Booking.com menghadirkan program Genius dan Preferred Program. Dengan ini, mitra mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pesanan menginap maksimal.

Ketiga, peningkatan pemesanan melalui platform digital. Dengan memanfaatkan aset digital yang dimiliki, Booking.com ingin mendorong pemesanan akomodasi. Caranya adalah memberikan informasi penawaran dan transaksi wisata domestik menarik kepada pelanggan.

Keempat, menjaga komunikasi dengan para mitra. Hal yang terkesan umum namun sangat penting adalah komunikasi. Selalu terhubung dengan mitra akomodasi menjadi krusial di tengah situasi saat ini.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top