Automotive

Kenal Lebih Dekat Dengan Fitur IoV di Wuling Almaz RS

Foto: Wuling Almaz RS

Wuling mengusung banyak keunggulan di dalam mobil SUV terbarunya, Almaz RS. Salah satu keunggulan yang selalu dikomunikasikan adalah adanya fitur Internet of Vehicle (IoV) di Wuling Almaz RS. Lantas seperti apa fitur IoV ini?

IoV merupakan fitur dari Wuling yang telah disesuaikan dengan pasar Indonesia. IoV memiliki tujuh fitur canggih di dalamnya. Ketujuh fitur tersebut adalah; Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo Fencing Security, Bluetooth Key, Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

“Teknologi IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, Bluetooth Key melalui ponsel pintar. Pengguna juga bisa mengoperasikan fitur Online Navigation, Online Music, hingga Internet Messaging App yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND),” jelas App Operation Wuling Motors Dimas Agus.

Dimas melanjutkan, ketujuh fitur yang tergabung dalam IoV ini memiliki fungsinya masing-masing. Fitur Vehicle Positioning misalnya. Fitur ini membantu pengguna mengetahui lokasi terkini Almaz RS mereka menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar. Sementara fitur Vehicle Remote Control memungkinkan adanya kendali jarak jauh kendaraan melalui ponsel.

Beberapa perintah yang dapat dilakukan melalui fitur ini, mulai dari fungsi memanaskan mesin, mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela, hingga membuka dan mengunci pintu dan tailgate.
Sementara itu, fitur Geo Fencing Security dan Bluetooth Key masing-masing berfungsi sebagai “pagar elektronik” dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan. Pengguna dapat menetapkan dan mengatur radius serta menyalakan notifikasi apabila kendaraan memasuki radius geo fence atau keluar dari radius tersebut.

Sementara itu, Bluetooth Key memungkinkan pengguna menjalankan berbagai fungsi dari kunci fisik melalui smartphone mereka. Tanpa membawa kunci fisik, pengguna bisa membuka dan mengunci pintu dan menyalakan mesin dengan engine start stop button melalui sambungan Bluetooth dari gawai pintar pengguna. Keseluruhan fitur yang dimiliki Almaz RS ini hanya bisa dinikmati lewat aplikasi My Wuling+.

“Pengguna wajib memiliki akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi. Selanjutnya, pengguna dapat mendaftarkan kendaraan pada menu Kendaraan Saya atau Tambahkan Kendaraan. Lalu, masukkan data kendaraan seperti Nomor VIN/Nomor Kendaraan dan nama pemilik kendaraan sesuai dengan STNK serta seluruh informasi terkait untuk menyelesaikan pendaftaran kendaraan,” tutup Dimas Agus.

Pelajari selengkapnya mengenai Wuling Almaz RS di sini.

MARKETEERS X








To Top