Automotive

Strategi Pricing Wuling Almaz RS Stimulus Target Penjualan

Foto: Chief Financial Officer (CFO) Wuling Motors James Wu

Wuling Motors tengah menggenjot penjualan rising star baru mereka, Almaz RS. Berbagai strategi terus dikerahkan oleh perusahaan. Pembaruan fitur, desain, kecanggihan teknologi menjadi daya jual utama dari sport utility vehicle (SUV) yang hadir dalam dua varian EX dan Pro ini. Lebih dari itu, Wuling Motors juga menyiapkan strategi andalan untuk mendongkrak penjualan Almaz RS selama satu bulan pertama sejak peluncurannya.

Chief Financial Officer (CFO) Wuling Motors James Wu mengatakan bahwa Wuling Almaz RS menargetkan penjualan yang cukup agresif dalam satu bulan ke depan. Untuk itu, Wuling memberikan harga special. Harga spesial itu berupa diskon sesuai nilai Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) meskipun Almaz RS tidak masuk dalam daftar mobil yang mendapatkan relaksasi pajak tahun ini.

“Harga special ini berlaku selama periode 29 Maret hingga 30 April 2021. Selama itu, target kami memang cukup agresif,” ujar James Wu.

Wuling pun membanderol Almaz RS EX 5-Seater dengan harga khusus Rp 340.800.000, Almaz RS EX 7-Seater Rp 350.800.000, dan Almaz RS Pro 7-Seater Rp354.800.000.

Berbekal strategi pricing yang sangat kompetitif dan kecanggihan teknologi dari Almaz RS, Sales Director PT SGMW Motors Indonesia Harry Kamora mengatakan Wuling optimistis penjualan Almaz RS bisa menembus angka 1.000 unit per bulan.

Optimisme ini pun kian bertumbuh seiring positifnya respons target pelanggan Almaz RS. “Kami telah membuka pre-booking sebelum waktu peluncurannya Almaz RS dan telah membukukan ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK),” ujar Harry.

Tiga pilar strategi Wuling di Indonesia

Wuling juga memantapkan langkahnya dengan tiga pilar pendukung strategi Wuling di pasar Indonesia. Pertama, diversifikasi lini produk yang menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas untuk beragam segmen. Saat ini, segmen keluarga masih menjadi salah satu target pasar terbesar bagi Wuling.

Kedua, memperluas layanan dan produk serta berupaya menjadi trendsetter. Misi ini dikerahkan melalui berbagai teknologi mumpuni yang disematkan di setiap kendaraan Wuling. Bisa dibilang, Wuling hampir di semua segmen memiliki daya saing berupa hadirnya fitur kendaraan yang lengkap.

Ketiga, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

MARKETEERS X








To Top