Raih Pendanaan Seri B, Dailybox Group Siap Tambah Gerai

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
21 Juni 2022
marketeers article
Dailybox Group raih pendanaan seri B sebesar US$ 24 juta (Sumber: Dailybox Group)
Dailybox Group berhasil meraup pendanaan seri B senilai US$ 24 juta yang dipimpin oleh Northstar Group dan Vertex Growth. Pendanaan ini juga mendapatkan dukungan dari Vertex Ventures Southeast Asia and India (VVSEAI) dan Kinesys Group selaku existing investor.
Jaringan restoran multi brand berbasis teknologi ini akan mengalokasikan dana sebesar Rp 355 miliar untuk memperluas jaringan gerai secara nasional. Selain itu, Dailybox Group juga akan menggunakan suntikan dana yang didapatkan untuk meningkatkan inovasi teknologi dan menambah jumlah brand dalam ekosistem mereka.
“Dailybox Group didirikan dengan tujuan untuk mendisrupsi industri F&B di Indonesia lewat berbagai hidangan makanan rumahan yang praktis dan berkualitas. Pendanaan ini mendukung upaya pencapaian visi misi kami. Dengan pendanaan ini, Dailybox Group akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier dua dan tiga,” ungkap Kelvin Subowo, Co-Founder Dailybox Group dalam siaran tertulis Dailybox Group.
Sejak tahap seed funding, pendapatan Dailybox Group telah mengalami pertumbuhan lebih dari 16 kali lipat. Dailybox Group juga mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 100 kali lipat. Hal ini didorong oleh kemunculan platform pengiriman makanan dan perubahan perilaku konsumen, dari yang semula kerap mengunjungi restoran dan makan di tempat menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.
Pertumbuhan dan peningkatan tersebut mencakup tiga brand makanan yang dimiliki Dailybox Group, yakni brand rice box yang menawarkan sajian comfort food Dailybox -yang menyediakan perpaduan sushi dan burito Shirato-, dan brand toko roti Breadlife. Pendanaan yang didapatkan memungkinkan Dailybox Group untuk menambah jajaran brand untuk memperkaya opsi restoran kepada konsumen.
Hingga saat ini, Dailybox Group telah beroperasi di lebih dari 150 titik yang tersebar di Indonesia. Hal ini menjadikan Dailybox Group sebagai salah satu operator F&B besar di Indonesia. Telah hadir di lebih dari 20 kota di Tanah Air, start-up ini berencana untuk terus berekspansi, terutama di sejumlah kota tier dua dan tiga.
“Rencana ekspansi strategis Dailybox Group di kota-kota non-metropolitan diharapkan akan menciptakan banyak lapangan kerja. Hal ini juga dapat mendukung kondisi ekonomi lokal sekaligus memperkuat keberadaan Dailybox Group di seluruh Indonesia,” pungkas Kelvin. 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related