Terapkan Entrepreneurship untuk Pilot?

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
18 November 2021
marketeers article

Aero Sport semakin mencuri perhatian generasi muda. Sebagai wadah para pecinta aero sport Tanah Air, Indonesia Flying Club (IFC) rutin menghadirkan berbagai kegiatan seperti joyflight dan lintas alam.

Pada acara Jakarta CMO Club yang ke-85 bertajuk Entrepreneurial Marketing Now! yang digelar secara omni, Sigit H. Samsu selaku President Indonesia Flying Club menceritakan bagaimana perjalanannya hingga mampu menjadi sosoknya saat ini. Ia adalah petani kedelai yang bergabung di IFC sejak tahun 2016.  

“Saya selalu jatuh cinta pada kegiatan yang saya lakukan. Meski awalnya, saya memulai dengan melamun, setelah itu saya berpikir dan membaca. Lalu, menyampaikan apa yang telah saya pelajari dan  akhirnya, saya harus mendengarkan opini orang lain terhadap apa yang saya lakukan,” ujarnya Kamis, (18/11/2021).

Menjadi President di IFC tentu tak mudah. Ia mengaku menerapkan entrepreneurship kepada para pilot muda anggota IFC. Menurutnya entrepreneurship berperan penting untuk membangun employment.

“Para pilot tak hanya dibekali kemandirian saja, namun perlu didukung jiwa entrepreneurship. Hal ini saya lakukan juga ketika menjadi petani di Jember. Dengan entrepreneurship, saya berhasil membawa produk yang berupa kedelai masuk di pasar Jepang,” tutupnya.

Related